Akun Facebook Matasina Junior Dipolisikan, Diduga Sebar Gambar Tak Senonoh

0
116
Bagikan :

Rote Ndao, NTT

Akun Facebook Matasina Junior dan Qalfin Otak X diadukan ke Polres Rote Ndao, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 14 / II / 2020/Polres Rote Ndao, karena diduga telah menyebar foto bugil atau gambar tak senonoh di media sosial pada 3 Desember 2019 lalu.

Postingan tersebut cukup menghebohkan jagad maya. Oleh karena itu sejumlah masyarakat desa Bolatena di bawah pimpinan Silas Lakabela, Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 11. 45 Wita, mendatangi SPKT Polres Rote Ndao untuk melaporkan hal tersebut.

“Kami masyarakat Desa Bolatena meminta pemeritah dan aparat penegak Hukum untuk menindak tegas oknum – oknum yang menyebarkan foto bugil atau konten tidak senonoh tersebut karna sangat mempermalukan desa kami dan martabat kami masyarakat”, tegas Silas Lakabela.

Surat tanda penerimaan laporan (STPL)

Menurut Silas, langkah yang diambil merupakan upaya untuk mengembalikan harkat dan martabat masyarakat Bolatena akibat postingan akun Matasina Junior yang diduga adalah milik Jefri Matasina yang notabene adalah kades Bolatena.

“Terlepas dari asli atau tidaknya foto yang disebar, itu bukan domain kami, tapi yang pastinya Fb Matasina Junior itu adalah milik Kepala Desa Bolatena, yang seharusnya tidak boleh menyebar konten seperti itu karna mengandung unsur pornografi”, ujar Silas Lakabela.

Dia berharap Polisi profesional dalam mengungkap kasus ini, sehingga bisa memberi efek jera bagi para pelaku dan juga menjadi pembelajaran bagi seluruh pengguna media sosial agar cerdas dan bijak berselancar di dunia maya. (MBN01)

Bagikan :
Baca Juga:  Nasabah Bank NTT Kecewa, Saldo Tabungan Raib Misterius