Sayembara Logo dan Mars Pesparani Digelar, Total Hadiah 50 juta

0
27
Bagikan :

Kupang, NTT

Panitia pelaksana pesta paduan suara gerejani katolik (Pesparani) tingkat nasional II, menggelar sayembara Logo dan Mars Pesparani. Kegiatan tersebut dilouncing di gedung FKUB NTT, Rabu (12/2/2020)

Ketua harian pesparani naaional II, Sinun Petrus Manuk, pada kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah persyaratan terkait Sayembara Logo maupun Mars Pesparani tingkat Nasional II di NTT Tahun 2020.

Persyaratan-persyaratan tersebut antara lain, persyaratan peserta logo terbuka untuk umum, WNI berusia diatas 17 tahun atas nama perorangan (berlaku nasional), tidak dipungut biaya pendaftaran, peserta melampirkan identitas diri (scan KTP/SIM), dan wajib mengisi dan menandatangani surat pernyataan. Persyaratan umum peserta Logo Pesparani 2020 adalah, logo yang dinyatakan sebagai pemenang, secara sah menjadi milik Panitia Pesparani Katolik Nasional II 2020. Panitia juga berhak mengubah baik bentuk, ukuran maupun warna dan memakainya untuk semua keperluan tanpa adanya kewajiban memberikan royalty kepada pemenang. Karya yang diterima harus lengkap mengikuti persyaratan yang sudah ditetapkan, apabila tidak memenuhi syarat, karya akan didiskusikan dan tidak diikutsertakan dalam penilaian. Desain Logo Pesparani Katolik Tingkat Nasional II harus merupakan karya orisinal dan belum pernah dilombakan ditempat lain secara formal, dan peserta wajib memenuhi semua perundang-undangan, peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Kriteria logo harus memiliki kesesuaian dengan Tema, Sub Tema dan Moto Pesparani Katolik tingkat Nasional II 2020.

Temanya adalah, Mewujudkan Persaudaraan Sejati Untuk Indonesia Maju. Sub Temanya adalah, Melalui Pesparani Katolik Tingkat Nasional II di Kupang NTT, Kota Perkokoh Kebersamaan Umat Mewujudkan Visi NTT Bangkit dan Sejahtera untuk Indonesia yang Maju dan Sejahtera. Logo juga harus menggambarkan unsur Gereja Katolik Universal. Logo juga menggambarkan symbol atau karakter potensi pariwisata dan budaya NTT.

Baca Juga:  Sikapi Tindakan Diskriminatif di Bantul Yogyakarta, Ini Kata Pater Tuan Kopong

Sementara itu, untuk Sayembara Mars Pesparani Katolik Tingkat Nasional II di NTT 2020, syaratnya adalah ; peserta adalah WNI, materi Mars Pesparani adalah murni karya baru dari pencipta aslinya yang  mendaftar sebagai peserta bukan reproduksi, saduran, atau representasi dari karya cipta lagu lain yang pernah ada sebelumnya, baik secara syair maupun melodis, jika ada gugatan dari pihak lain panitia tidak bertanggungjawab. Ketentuan Marsnya adalah, Lagu/Mars merupakan satu karya yang dilombakan dalam rangka kegiatan Pesparani Katolik Nasional II Tahun 2020. Lagu Mars memiliki kesesuaian dengan tema Pesparani Katolik tingkat Nasional II 2020, Mewujudkan Persaudaraan Sejati Untuk Indonesia Maju. Lirik mencerminkan nilai-nilai universal Gereja Katolik, nilai kebangsaan, kebhinekaan dan kerukunan.

Lirik juga tidak menyinggung, melanggar, mengejek, mencemooh, SARA, dan Hoax.

Tahapan lomba Logo dan Mars ini dimulai dari pendaftaran dan pemasukan karya pada 11 Februari-19 Maret 2020, pukul 23.59 WITA.

Penjurian berlangsung pada 20-27 Maret 2020, dan akan diumumkan pada 28 Maret 2020.

Total hadiah Sayembara Logo Pesparani Nasional II 2020 di Kota Kupang NTT senilai Rp. 20 Juta, sedangkan Mars senilai Rp. 30 juta.

“Tidak dipungut bayaran dalam sayembara ini, terbuka untuk umum, logo dan Mars pemenang yang sudah dibayarkan hadiahnya akan menjadi hak penuh panitia”, tegas Sinun Petrus. (MBN01)

Bagikan :