‘NTT Pay’ Diluncurkan, Masyarakat Dimudahkan

0
110
Bagikan :

Kupang, NTT

PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) kembali melaunching sebuah produk layanan baru yakni ‘NTT Pay’, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) provinsi NTT.

Produk berbasis aplikasi ini diluncurkan untuk memberi kemudahan bertransaksi bagi nasabah Bank NTT.

Bagi para pengusaha, baik usaha mikro kecil menengah atau skala besar, Produk layanan NTT pay sangat membantu.

Kepala Divisi IT Support Bank NTT, Fernimus Ruba Musa, mengatakan, ’NTT Pay’ merupakan salah satu produk inovasi dari Masyarakat Ekonomi NTT dan merupakan bagian dari ‘Mainframe system Intercost’ yang di dukung penuh oleh Bank NTT.

Intercost singkatan dari ‘integrated economi recovery online system’ atau sistem pemulihan ekonomi NTT terintegrasi yang dilaksankan secara real time online,” jelasnya.

Menurut Nimus, ‘NTT Pay’ memiliki fitur layanan keuangan seperti Info saldo, transfer antar bank, pembelian, pembayaran, digital agen untuk masyarakat dan mahasiswa, Pengiriman uang dari dan keluar negeri, serta pengembangan cashless atau tanpa uang tunai.

“Dengan fitur yang ada, masyarakat bisa bertransaksi kapan saja, di mana saja, tanpa harus melalui teller”, jelasnya.

“NTT Pay akan dikembangkan untuk interkoneksi dengan BUMD, BUMDES, Koperasi serta kelompok masyarakat di NTT dalam rangka promosi, pemasaran dan penjualan produk unggulan NTT dalam rangka NTT Bangkit menuju NTT Sejahtera,” pungkasnya. 

Dia berharap, ke depan produk ini tidak hanya merupakan milik Bank NTT saja tetapi menjadi sarana pemerintah daerah provinsi NTT untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dunia sudah sangat modern, karena itu, masyarakat ekonomi NTT juga harus mulai terbiasa bertransaksi secara digital”, tutupnya. (MBN01)

Bagikan :
Baca Juga:  Bantu Pengusaha Milenial, Bank NTT Siap 2,2 Triliun