Pemerintahan

Penjabat Kades Oenggae Dilantik, Camat Pantai Baru : Kelola DD Sesuai Regulasi

Bagikan :

Rote Ndao, NTT

Dengan berakhirnya masa kepemimpinan penjabat kepala desa Oenggae periode 2018 – 2019, Marselinus Mesakh kembali dikukuhkan menjadi penjabat kepala desa Oenggae periode 2019 – 2020.

Camat Pantai Baru, Fons Chris Saek, dalam sambutannya saat melantik Marselinus Mesakh, beberapa waktu lalu, menegaskan, penjabat kepala desa dalam mengemban tugas sebagai pengelola anggaran di desa, hendaknya mengacu pada aturan yang diamanatkan.

“Kelola Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Sesuai Regulasi”, tegas Fons.

Dia mengingatkan agar sebagai abdi negara harus menjauhkan diri dari perbuatan amoral yang mencoreng wibawa dan martabat pemerintah.

“Jauhi perbuatan Asusila dan tercela”, pungkasnya.

Untuk menghindari kecurigaan yang berakibat pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Fons menegaskan agar Pengelolaan Keuangan Desa harus dilakukan secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran.

“Harus bekerja sama dengan BPD, libatkan seluruh komponen masyarakat, dalam membangun desa Oenggae dengan pikiran jernih dan hati yang tulus iklas”, kata Fons.

“Saya berharap agar saudara menganggarkan dana untuk PKK dan lainnya untuk mencegah Stunting”, imbuhnya.

Sementara itu, penjabat Kades Oenggae, Marselinus Mesakh, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rote Ndao, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban tugas sebagai penjabat kepala desa.

“Saya minta dukungan semua pihak, baik BPD maupun seluruh elemen masyarakat untuk kita bersama membangun desa Oenggae lebih baik”, ujar Marselinus bersemangat.

Usai pelantikan penjabat kepala desa, dilanjutkan dengan pelantikan ketua Tim Penggerak PKK desa Oenggae, Ika Tri Makdalena Susanti Mesakh, oleh Ketua TP PKK Kecamatan Pantai Baru, Yacoba Saek- Nenotek. (MBN01/ KI)

198 Views
Bagikan :

Baca Juga:  Pemprov NTT Selengarakan Rakornis Sektor Perhubungan di Nagekeo