Polkam

Beginilah Cara Brigpol Marsel Henukh Memaknai HUT RI di Batas Terselatan NKRI

Bagikan :

Rote Ndao, NTT

Marsel B. W Henukh, anggota Kepolisian Republik Indonesia berpangkat Brigadir Polisi yang bertugas di batas terselatan NKRI, tepatnya di Polsek Rote Barat Daya, Polres Rote Ndao, sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di desa Oebou, Oeseli dan Pulau Landu, memiliki cara tersendiri dalam memaknai hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74.

Tepat tanggal 17 Agustus 2019, anggota Polri yang dikenal dekat dengan masyarakat ini, menyambangi masyarakat di tiga desa binaannya sambil membagikan bendera merah putih bagi warga yang tidak memiliki bendera.

Usai berkeliling, Brigpol Marsel akhirnya melaksanakan upacara bendera di rumah Yusuf Adu, seorang kakek berusia 84 tahun di dusun Oedai, Desa Oebou, Kecamatan Rote Barat Daya. kendati tak semeriah upacara HUT RI di daerah perkotaan, namun pengibaran dan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih di dusun kecil penjaga batas terselatan NKRI ini, berjalan hikmat, aman dan tertib.

Brigpol Marsel Henukh, kepada metrobuananews mengatakan, apa yang dilakukan adalah untuk mempertebal rasa cinta tanah air masyarakat yang ada di beranda terselatan NKRI.

“Sebagai Abdi Negara di batas terselatan NKRI, saya berupaya untuk terus memupuk nasionalisme dan kecintaan masyarakat terhadap Merah Putih, serta mengingatkan masyarakat tentang pengorbanan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI”, tegas Marsel.

Kendati harus menyisihkan gajinya untuk membeli bendera dan dibagikan kepada masyarakat, Brigpol Marsel tak sedikit pun menyesal. Ia bangga bisa melakukan hal kecil ini untuk memaknai momentum bersejarah bangsa Indonesia.

“Ini belum seberapa dibanding darah dan nyawa yang telah dikorbankan para pahlawan demi kemerdekaan Indonesia. Kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal positif”, tandasnya. (MBN01)

14 Views
Bagikan :

Baca Juga:  Kapolda NTT Larang Polisi Foto Menggunakan Gaya Jari