Lomba ‘Dance’ Warnai Dies Natalis Ke-7 HMJ Pariwisata PNK

0
62

Kupang, NTT

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke – 7 Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Pariwisata Politeknik Negeri Kupang (PNK), segenap civitas akademika PNK khususnya HMJ Pariwisata, menggelar lomba dance di Taman Nostalgia Kupang, Sabtu, (13/7) malam.

Kegiatan yang melibatkan hampir seluruh remaja pecinta seni di Kota Kupang itu, memperlombakan dua jenis dance yakni modern dance dan traditional dance collaboration.

Ketua Panitia, Jeje Oematan, dalam laporan panitia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan dimaksud.

“Selaku ketua Panitia, saya ucapkan terimakasih kepada ketua Jurusan Pariwisata, Ketua HMJ,  Senior, Sponsor, pemerintah kota Kupang, Polres Kupang Kota, dan seluruh anggota HMJ maupun panitia yang sudah bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan ini”, katanya.

Lebih lanjut, gadis manis yang akrab disapa Jeje ini menjelaskan, selain meriahkan HUT HMJ Pariwisata, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antar pemuda-pemudi se – Kota Kupang.

Panitia Kegiatan

Sementara itu, Ketua HMJ Pariwisata PNK, Kekson Salukh, dalam sambutannya mengatakan, Lomba Modern and tradisional dance colaboration yang digelar HMJ Pariwisata adalah realisasi dari program kerja badan pengurus yang bertujuan untuk melestarikan tarian-tarian daerah maupun musik tradisional di NTT.

Menurut Kekson, di zaman millenial saat ini semua kegiatan berbasis digital sehingga besar kemungkinan budaya lokal seperti tarian maupun music daerah jika tidak dilestarikan bisa termakan zaman. Dengan adanya lomba tradisional dan modern dance yang digelar HMJ Pariwisata, kearifan lokal NTT tetapi eksis ditengah zaman yang millenial.

“NTT merupakan provinsi kepulauan yang memiliki berbagai macam tarian maupun music daerah. Saat ini kita berada pada zaman modern yang besar kemungkinan budaya lokal kita akan perlahan ditinggalkan, untuk tetap eksis maka kami sebagai mahasiswa pariwisata menggelar lomba ini untuk mempertahankan kearifan lokal yang kita miliki”, Ungkapnya.

Lanjut Kekson, Selain meriahkan HUT HMJ Pariwisata,  kegiatan itu juga untuk menyongsong HUT RI ke -74.

“Kami berharap lewat kegiatan ini dapat melahirkan dancer-dancer profesional dari kota Kupang yang nanti bisa mewakili NTT di kancah nasional. Keakraban pemuda-pemudi di kota Kupang juga semoga semakin kuat dan masyarakat kota Kupang pun ikut terhibur.” Ungkapnya.

Sekretaris Jurusan Pariwisata PNK, Feny Eki dan Ketua HMJ Pariwisata PNK, Kekson Salukh

Ketua Jurusa Pariwisata PNK Sari Bandaso Tandilino melalui sekretaris jurusan Feny Eky mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan HMJ Pariwisata. Kegiatan itu dinilai sangat spektakuler dan menghibur warga kota Kupang.

Menurut Feny, Kegiatan lomba dance competition yang digelar HMJ pariwisata merupakan terobosan baru yang sangat spektakuler karena baru kali ini HMJ Pariwisata mengadakan kegiatan ekstrakurikuler di luar kampus.

“HMJ Pariwisata angkatan ketiga dibawa pimpinan Kekson Salukh ini kami lihat paling aktif. Banyak aspirasi mahasiswa yang disampaikan dan terlalu banyak terobosan yang diambil untuk mendukung jurusan Pariwisata. Kami sangat apresiasi kegiatan ini. Ini kegiatan sangat spektakuler.” Ungkapnya.

Feny megucapkan terimakasih kepada badan pengurus HMJ Pariwisata periode 2018-2019 yang sudah bekerja selama satu periode. Kiranya ini menjadi contoh yang baik bagi generasi penerus untuk bekerja lebih semangat dalam membangun pariwisata di kota Kupang dan provinsi NTT.

Kendati dihadiri ribuan anak muda dari semua penjuru Kota Kupang, namun Acara HUT HMJ Pariwisata ke-7 berlangsung meriah, aman dan lancar dikawal puluhan anggota Polresta Kupang Kota dan Pol PP kota Kupang.

Sekretaris Jurusan bersama ketua HMJ Pariwisata dan mahasiswa jurusan pariwisata PNK, rayakan Ultah ke – 7, HMJ Pariwisata PNK, ditandai dengan meniup lilin dan memotong tart ulang tahun. 

Penulis : Bidang Infokom HMJ Pariwisata.
Editor : Redaksi MBN