Baru Dikerjakan, Ruas Jalan Fafalu Baubafan Rusak Parah

0
274

Rote Ndao, NTT

Proyek peningkatan ruas jalan hotmix Fafalu Baubafan di kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao yang baru dikerjakan pada tahun anggaran 2018 rusak parah.
Jalan yang baru selesai dikerjakan beberapa bulan lalu ini, sudah mulai terkelupas dan berlubang di beberpa titik. Padahal jalan tersebut disinyalir masih dalam masa pemeliharaan, namun hingga saat ini tidak ada tanda – tanda akan diperbaiki.
Richad, seorang pengguna jalan, kepada metrobuananews.com belum lama ini, mengaku sangat kesal melihat kondisi jalan yang mulai berlubang, padahal baru dibangun.
“Ini jalan hotmix tapi rasa lapen, belum apa – apa sudah rusak. Sekitar lima (5) titik yang mulai terkelupas dan berlubang”, cetusnya.
Senada, Mekris mengatakan jalan tersebut seharusnya bertahan hingga puluhan tahun, sayangnya belum sampai enam bulan sudah mulai rusak. “Kalau bisa, pihak penegak hukum tolong perhatikan ini jalan, jangan sampai dikerjakan asal jadi” pintanya
Mereka berharap pemerintah tidak menutup mata terkait jalan hotmix yang baru dibangun tetapi sudah rusak, karena sangat merugikan masyarakat, khususnya pengguna jalan, sebab jalan tersebut merupakan satu – satunya akses yang menghubungkan wilayah kecamatan Pantai Baru bagian Selatan dan kecamatan Rote Selatan dengan Ibu kota kabupaten Rote Ndao.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rote Ndao, Dominggus Modok, yang berkompeten untuk menanggapi persoalan dimaksud, ketika diminta tanggapan terkait kerusakan jalan Fafalu Baubafan, tidak bersedia memberikan pernyataan. Dia meminta wartawan untuk berkoordinasi dengan bagian humas setda kabupaten Rote Ndao. (MBN01)