Pemerintahan

40 Peserta PIPK Dinkes TTS Ikut Tes

Bagikan :

SoE, NTT

Sebanyak 40 orang peserta seleksi Pegawai Ikatan Perjanjian Kerja (PIPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan hari ini tanggal 10 Mei 2019 mengikuti tes tulis dan wawancara di Aula BKD Soe, Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Semuael Sine,  Staf Dinas kesehatan Harius Tse,  SKM,  Sami Tampani,  SKM dan Nelson,  SKM dan Tim Seleksi lainnya

Ketua Tim Seleksi PIPK, Rina Kusuma Ningrum, SKM., kepada wartawan mengatakan bahwa kurang lebih 40 orang peserta yang mengikuti tes tulis dan wawancara saat ini merupakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi lulus tahap kedua. “Tahap pertama sudah selesai mengikuti tes namun karena yang pelamar tidak mencapai kuota maka tim seleksi kembali membuka pendaftaran untuk tahap kedua bagi jurusan Sanitarian,  Promosi Kesehatan,  Nutrisionis dan Manajemen Pengelolaan Keuangan”, jelas Rina.

Menurut Alumnus Fakultas Kesehatan masyarakat ini, peserta yang nantinya dinyatakan lulus sebagi tenaga PIPK dari empat jurusan tersebut akan ditempatkan pada 36 puskesmas yang tersebar di kabupaten TTS dan mengenai teknis penempatannya akan diatur sesuai kebutuhan setiap puskesmas.

Lebih lanjut Rina menambahkan, kualifikasi peserta yang dibutuhkan adalah mereka yang memenuhi beberapa kriteria penting seperti kemampuan Dasar,  kemampuan keahlian,  Indeks Prestasi Komulatif (IPK), Kepemimpinan dan pengalaman kerja.

Rina menambahkan, bahwa peserta yang dinyatakan lulus semua seleksi akan diangkat dan ditetapkan dengan SK Bupati dan mulai bertugas dari bulan mei sampai 31 desember 2019 sesuai amanat dari Kemenkes RI. Adapun kisaran gaji yang diperoleh setiap bulan sebesar Dua Juta Empat Ratus ribu Rupiah yang bersumber dari dana Kementerin Kesehatan RI,  Urainya . (Vic)

11 Views
Bagikan :

Baca Juga:  Tenun Ikat Rote, Kepingan Surga dari Selatan