Bank NTT Waitabula dan Dinas Pariwisata SBD Peduli Kebersihan Lingkungan

0
88

SBD, NTT

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Bank NTT cabang Waitabula bekerja sama dengan dinas pariwisata kabupaten Sumba Barat Daya melakukan pembersihan lingkungan di objek wisata, Sabtu (2/3/2109) pukul 06.30 Wita.

Kegiatan dipimpin lansung oleh kepala Bank NTT Cabang Waitabula, Mathius Mangi, SE, dihadiri seluruh karyawan Bank NTT dan ASN lingkup dinas pariwisata kabupaten Sumba Barat Daya.

Aksi peduli lingkungan itu dipusatkan di lokasi wisat Danau Air Asin Weekuri, Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Selain membersihkan sampah plastik di sekitar objek wisata tersebut, juga dilakukan pemasangan tempat sampah serta plat himbauan untuk peduli lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Kepala Bank NTT cabang Waitabula, Mathius Mangi, usai kegiatan, kepada wartawan mengatakan untuk menciptakan iklim yang sehat lingkungan harus bersih.

“Kami tidak hanya peduli dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat tetapi kami juga peduli dengan kebersihan lingkungan”, katanya.

Menurutnya jika lingkungan bersih khususnya daerah pariwisata, tentu jumlah kunjungan wisata meningkat sehingga dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara kepala dinas pariwisata kabupaten SBD melalui kepala bidang pemasaran, Hibertus D Hakalolu, S.Sos, mengapresiasi Bank NTT atas kepedulian terhadap kebesihan lingkungan, khususnya kawasan pariwisata.

“Kegiatan ini bukan hanya menyadarkan para pengunjung atau wisatawan di objek wisata Danau Air Asin Wekuree, tetapi juga pedagang di kawasan tersebut”, ujar Hibertus.

Dia berharap kegiatan tersebut menjadi contoh untuk diteladani oleh semua orang. (***)