Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Operasi Rutin

0
160

Nagekeo, NTT

Sebanyak 35 kendaraan roda dua terjaring dalam operasi rutin yang digelar satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Ngada dan Polsek Aesesa, selama 2 hari yakni Selasa (26/2) dan Rabu (27/2/2019).

Kasat lantas Polres Ngada AKP Sudirman, S.Sos., melalui  Kanit Lakalantas sekaligus Pjs Kanit Patroli Bripka Rus Muda, kepada metrobuananews.com, Rabu (27/2) menjelaskan, operasi yang digelar kali ini menggunakan sistem patroli.

“Pada operasi ruting kali ini, kita berhasil menjaring sebanyak 35 kendaraan roda dua yang melanggar lalu lintas, pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah pengendara tidak menggunakan helm”, jelas Bripka Rus Muda.

Dia menjelaskan, dari 35 kendaraan roda dua yang terjaring, ada lima unit yang tidak memiliki komponen penting berupa lampu utama, lampu Sein, Spidometer dan menggunakan kenalpot racing.

Bripka Rus Muga menghimbau agar para pengendara kendaraan roda dua wajib patuh dan taat pada aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri.

“Ingat, selalu gunakan helm saat berpergian baik pengendara maupun penumpang”, imbaunya.

Selain menggunakan helm, Bripka Rus Muga, mengingatkan agar jika masyarakat berpergian hendaknya membawa kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM. (Belmin)