4 Bupati di NTT Akan Dilantik 14 Februari 2019

0
1675

Kupang, NTT

Pelantikan 4 Bupati di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan digelar tepat di hari kasih sayang yakni, Kamis 14 Februari 2019 oleh Gubernur NTT atas nama Presiden Republik Indonesia.

Plt Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Mikhael Fernandez, melalui Kepala Bagian pengembangan Daerah serta Pejabat Daerah dan Pejabat Politik, Feliks P. G Batara, menjelaskan tiga (3) pasangan kepala daerah yang akan dilantik merupakan hasil pilkada serentak 27 Juni 2018.

“Tiga kepala daerah hasil pilkada serentak itu adalah Rote Ndao, Manggarai Timur dan Timor Tengah Selatan (TTS), Sementara Sabu Raijua, itu pelantikan Wakil Bupati menjadi Bupati karena Bupati Sabu Raijua sudah resmi diberhentikan karena masalah hukum sehingga kami usulkan wakil bupatinya dilantik menjadi Bupati definitif”, jelas Feliks.

Lebih lanjut Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan terkait pelantikan seperti administrasi pelantikan, tempat pelantikan dan konsumsi.

“Tanggal 14 itu pasti. Tanggal itu bahkan sudah ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri. Pelantikan akan digelar di Aula Eltari”, ungkap Feliks.

Berikut nama -nama Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik

  1. Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Paulina Haning – Bullu, SE., dan Stefanus Mercurius Saek, Se., M.Si
  2. Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH., M.Hum dan Drs. Jaghur Stefanus
  3. Bupati dan Wakil Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, ST., MM dan Johny Army Konay, SH.
  4. Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N Rihi Heke, M.Si

(MBN01)