VIDEO : Harapan Warga dan Komitmen Wartawan Kupang di Hari Pers Nasional Tahun 2019

0
39

Kupang, NTT

Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2019 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 9 Februari 2019, dimaknai dengan sejumlah kegiatan oleh komunitas wartawan peduli lingkungan.

Kegiatan diawali dengan pembagian bunga dan pengumpulan tanda tangan masyarakat di area car free day di jalan Eltari Kupang, sebagai bentuk dukungan terhadap insan pers dalam melaksakanan tugas – tugas jurnalistik.

“Pers harus tetap memberikan informasi yang baik dan hindari berita bohong (Hoax)”, pinta Yossi, seorang anggota Polwan dari Polda NTT.

Terpisah, koordinator kegiatan, Isak kaesmetan, menjelaskan, dengan kegiatan pengumpulan tanda tangan dan mendengarkan harapan warga, akan dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas jurnalistik sesuai amanat Undang – undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Lewat momentum ini, kami ingin menghimbau teman-teman wartawan agar bekerja sesuai kode etik jurnalis karena saat ini ada juga wartawan yang sudah keluar dari koridor yang ditetapan, agar menjadi wartawan yang profesional, jujur dan berintegritas” tesgasnya

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, komunitas ini melakukan aksi bersih sampah di sejumlah titik di kota Kupang.

“Kami tidak hanya menulis tentang predikat kota terkotor yang disematkan kepada kota kami, tapi Kami juga Peduli dan ikut menjadi pelopor kebersihan kota. Anda jago kritik? Teruskan hingga birahi kritik mu mencapai titik klimaks dan orgasme di antara tumpukan sampah”, ujar Isak.

“Selamat Hari Pers untuk seluruh Insan Pers di Indonesia”, imbuhnya (MBN01)

Simak Videonya