Bupati Terpilih Rote Ndao Dilantik Tepat “Valentine Day”

0
1029

Kupang, NTT

Di akhir pergolakan politik pemilihan kepala daerah serentak termasuk kabupaten Rote Ndao, kementerian dalam negeri Republik Indonesia mengagendakan sebuah momentum bersejarah tepat di hari kasih sayang (Valentine Day).

Bupati dan Wakil Bupati terpilih kabupaten Rote Ndao periode 2019 – 2024, Paulina Haning Bulu dan Stef Saek, akan dilantik pada 14 Februari 2019 mendatang.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, melalui Plt. Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Mikhael Fernandez, Jumat (8/2/2019) menjelaskan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada Minggu kedua bulan Februari 2019.

“Tanggal 14 Februari sudah pasti dilantik”, tegas Mikhael Fernandez.

Terkait kefakuman jabatan Bupati Rote Ndao karena masa jabatan Bupati Rote Ndao berakhir tanggal 8 Februari, Mikhael Fernandez mengatakan sudah ditunjuk pelaksana tugas harian.

“Untuk persoalan itu kami sudah tunjuk Sekda Rote Ndao, Yonas Selly, sebagai pelaksana tugas menanti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tanggal 14 Februari nanti”, jelasnya.

Selain Rote Ndao, Mikhael menjelaskan, ada tiga (3) kabupaten yang juga dilantik pada tanggal 14 Februari 2019.

“Yang juga akan dilantik adalah Bupati Manggarai Timur, Bupati TTS, Bupati Sabu Raijua”, tutup Mikhael Fernandez. (MBN01)