Hadapi UN, LPMP NTT Minta Siswa Tidak Dibuat Stres

0
60

Kupang, NTT

“Siswa harus diberi kesempatan untuk refresh sehingga Dia (siswa) tidak merasa tertekan (stres)”, demikian disampaikan Kasubag Umum LPMP NTT, Eddy Sulla, di ruang kerjanya, Rabu (6/2/2019).

Pernyataan tersebut merupakan himbauan yang disampaikan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTT kepada para guru se NTT dalam menghadapi Ujian Nasional pada Maret mendatang.

“Jangan saja siswa diberi peluang untuk belajar tetapi harus dikasih kesempatan untuk refresh, jika siswa direfresh dengan baik, saya yakin mereka juga mampu, apalagi anak – anak sekarang lebih bagus dalam hal IT”, katanya.

Lebih lanjut Eddy Sulla menjelaskan, ujian nasional (UN) tingkat SLTA tahun 2019 di NTT, seratus persen akan menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT).

“Kami pantau beberapa sekolah di kota Kupang sudah mulai melakukan try out, kami pada dasarnya siap menggalang dan mendukung pelaksanaan UNBK tahun 2019”, tegas Eddy.

Dia berharap pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2019 berjalan dengan baik dan hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya. (MBN01)