Pantai Lasiana Akan Dijadikan Pusat Kuliner di Kota Kupang

0
111

Kupang, NTT

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat, siap menjadikan kawasan pantai Lasiana sebagai pusat kuliner di Kota Kupang.

Hal tersebut, menurut Laiskodat, merupakan jawaban dari keresahan masyarakat terkait tidak tersedianya pusat kuliner di ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

“Kita punya pariwisata yang luar biasa, tetapi kuliner kita tidak pernah bertumbuh, kota ini kok tidak ada pusat kuliner, memang ini juga kesalahan pemerintah, termasuk saya dan pak Wali Kota, kalau ini gagal dilakukan maka saya berpeluang masuk Neraka”, ungkap Gubernur Laiskodat, dalam sambutannya pada HUT Viktory News, Sabtu (2/2/2109).

Gubernur mengatakan, ketika berada di Bali misalnya, untuk menikmati ikan bakar maka pusat kuliner tersebut ada sehingga tidak perlu bingung.

“Kalau di Kupang, yang ada paling Se’i di Baun, selain itu sudah tidak jelas”, tandasnya.

Dia menginginkan ada sebuah tempat khusus yang ketika tamu datang, tempat tersebut menyediakan kuliner serta bisa menikmati hiburan Nusa Tenggara Timur.

“Para penyanyi milenial NTT bernyanyi dengan baik dan indah di tempat itu, juga memperkenalkan kuliner NTT yang hebat dan luar biasa”, jelas Laiskodat.

Untuk itu, Gubernur Laiskodat berencana akan membangun kawasan khusus kuliner sehingga semua pengusaha kuliner dikumpulkan di tempat tersebut.

“Pilihan saya adalah Pantai Lasiana, itu milik Pemprov dan juga milik orang perorangan. Kita buat jadi satu kesatuan”, tegas Laiskodat.

Ketika kawasan pusat kuliner sudah dibangun, Gubernur menginginkan agar semua pedagang kuliner dapat dikumpulkan di sana.

“Semua orang yang jual ikan di pinggir jalan tidak boleh, ditangkap sama Pol PP, semua masuk ke lokasi pusat kuliner Kota Kupang”, cetusnya.

Gubernur Laiskodat menegaskan rencana tersebut harus segera direalisasikan dalam waktu dekat.

“Menurut saya, wacana ini tidak boleh terlalu lama, 3 bulan mulai dari sekarang tempat ini sudah harus jadi”, tegasnya.

Dengan demikian, Dia menyakini akan terjadi pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Pantai Lasiana. (MBN01).

Foto : Hendrik