Tim Golkar Disambut Hangat di Sumba Timur

0
110

Waingapu, NTT

Tim Golkar yang terdiri dari tiga (3) srikandi dan satu (1) dewan pertimbangan (Wantim), yakni Inche Sayuna, Wilhelmintje Libby Sinlaeloe, Frouke Rebo Bubu, Felix Pullu, disambut hangat saat tiba di Sumba Timur.

Dalam kunjungan yang diawali dengan Ziarah ke makam 2 tokoh besar partai Golkar yakni Umbu Mehang Kunda di kampung adat Praiawang, Rindi dan Umbu Haramburu Kapita di Radamata, Kelurahan Matawai, Sumba Timur, para peziarah (tim Golkar) disambut hangat layaknya keluarga.

“Kami disambut hangat dan penuh rasa kekeluargaan setiba di kediamanan keluarga almarhum Umbu Mehang Kunda, keluarga almarhum Umbu Haramburu Kapita di Radamata, Waingapu. Salah seorang putra almarhum Umbu Haramburu Kapita bernama Umbu Kudu Kapita bersama keluarga yang menyambut kehadiran kami”, jelas Welmintje Sinlaeloe, melalui sambungan telepon selularnya, Sabtu (12/1/2019) siang.

Selain itu, Sekretaris Golkar NTT, Ince Sayuna, mengaku daya magis di lokasi makam kedua tokoh Golkar tersebut sangat kuat.

“Ketika berada di sekitar makam almarhum Umbu Mehang Kunda dan Umbu Haramburu Kapita, arwah kedua tokoh itu terasa hadir menyemangati perjuangan kami. Daya magis itu yang terasa sangat kuat”, ungkap Inche Sayuna.

Selain berziarah, tim juga menemui Palulu Panbundu Ndima, tokoh Golkar yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumba Timur di Waingapu, sejatinya sebagai pengakuan sekaligus penghargaan sepantasnya kepada ketiga tokoh yang merupakan peletak dasar Golkar di Sumba Timur. Melalui ketiga tokoh itulah kemudian melahirkan sejumlah tokoh Golkar susulan, termasuk Gidion Mbilijora yang kini Bupati Sumba Timur.

Menurut Ince Sayuna, berziarah ke makam Umbu Mehang dan makam Umbu Haramburu Kapita serta menemui Palulu Panbundu Ndima merupakan agenda awal dari rangkaian kegiatan konsolidasi Golkar Sumba Timur di Waingapu.

“Konsolidasi yang sedianya melibatkan jajaran keluarga besar Golkar, Fraksi Golkar dan para sesepuh Golkar di Sumba Timur, dilakukan setelah DPD Golkar NTT menonaktifkan Gidion Mbilijora dan Robert Riwu dari jabatannya sebagai Ketua dan Sekretaris Golkar Sumba Timur sejak 7 Januari 2019”, katanya. (MBN01)