Laka Lena Maafkan Aksi Pembakaran Foto tapi Mbilijora Tetap Diganti

0
233

Kupang, NTT

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena, menyikapi aksi pembakaran foto dirinya dengan tenang namun menurutnya keputusan untuk memberhentikan Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur, Gidion Mbilijora, tidak akan berubah.

“Maafkan pelaku walau banyak orang dorong saya bawa ke proses hukum. Proses organisasi oleh PLT segera berjalan di Sumba Timur”, ujar Melki kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Menurut Melki, aksi pembakaran itu tidak akan merubah keputusan DPD I Golkar NTT terkait SK pemberhentian Gidion.

“Proses PLT tetap jalan seperti biasa dan jika masalah ini direspon ke mahkamah partai, silahkan saja, tapi tidak halangi proses PLT di Sumba Timur”, katanya.

Dia mengatakan, SK pemberhentian saat ini sudah berada di tangan Gidion Mblijora. Karena itu, Plt Ketua DPD II Sumba Timur segera ke Sumba Timur bersama beberapa beberapa senior Golkar merapikan Golkar Sumba Timur.

“Pak Gideon senior Golkar dan kami yakin dewasa dan matang lalui semua proses ini dlm mekanisme dan aturan main organisasi. Saya sudah maafkan sehingga semua kembali ke mekanisme dan aturan main yg berlaku, tidak boleh emosional dan harus kepala dingin respon dinamika semacam ini, tidak perlu emosional”, tandas Melki.

Dia mengaku DPD PG NTT bersama sesepuh Golkar terus berkomunikasi dengan Gidion dan berbagai pihak untuk mendorong proses organisasi berjalan normal. (MBN01/DT)