Golkar NTT Target 4 Kursi Senayan dan 18 DPRD Provinsi

0
90

Kupang, NTT

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan empat (4) kursi DPR RI dan 18 kursi untuk DPRD provinsi NTT pada pemilihan umum 2019 mendatang.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena, saat rapat koordinasi pemenangan pemilihan umum anggota legislatif 2019 mendatang di T – More Hotel Kupang, Senin (7/1/2019).

“Target kami minimal Dapil 1 raih 2 kursi dan Dapil Dua juga 2 kursi untuk DPR RI”, kata Laka Lena.

Menurutnya Dapil satu sudah bisa dipastikan Melkias Mekeng yang kini menjabat ketua fraksi Golkar di Senayan menjadi kekuatan utama untuk mendulang suara, sehingga para Caleg Dapil 1 lainnya sama – sama mengusahakan 1 kursi lagi.

“Setelah kami petakan dengan jangkarnya pak Melki Mekeng target suara 200 ribu di sana tambah lagi caleg lain itu kami targetkan 2 kursi dapil satu”, jelas Laka Lena.

Sedangkan Dapil 2, yang mana Melki Laka Lena juga ikut mecalonkan diri bersama tiga (3) orang mantan Bupati, diyakini akan menyabet 2 kusi.

Sementara untuk target DPRD Provinsi, Melki Laka Lena meyakini dapat meraih hingga 18 kursi.

“Target kami ada peningkatan 7 kursi DPRD Provinsi”, ungkapnya.

Untuk DPRD kabupaten/Kota, menurutnya seluruh ketua DPD II dan pengurus partai berkomitmen untuk meraih paling sedikit 20 persen dari total kursi yang tersedia.

Untuk mencapai target tersebut, Ketua DPD Golkar NTT mengatakan akan mengerahkan semua kekuatan politik di partai Golkar dengan mengedepankan prinsip gotong royong.

“Caleg provinsi, pusat dan daerah satu kesatuan bergerak, ditambah lagi seluruh kader, simpatisan, dan para senior akan turun, serta para kepala daerah yang lahir dari partai Golkar akan membantu dengan cara mereka tanpa menggangu aktivitas sebagai kepala daerah. Intinya partai Golkar akan menggerakan semua mesin partai untuk menang pada pemilu 2019 mendatang”, jelas Melki Laka Lena optimis. (MBN01).