Ekbis Humaniora

Liburan Usai, Pelayaran Rote Kupang Dipadati Pelajar

Bagikan :

Kupang, NTT

Liburan Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019 telah usai. Arus balik jalur laut menggunakan kapal ferry ASDP kupang, Rute Rote – Kupang dipadati anak Sekolah (Pelajar).

Para pelajar dari berbagai penjuru kabupaten Rote Ndao, memilih alat transportasi laut untuk kembali ke kota kupang, pasalnya harga tiket lebih terjangkau ketimbang menggunakan alat transportasi udara.

Kapten KMP. Lakaan, Capt. Arif Akbar, M.Mar, kepada awak media, Minggu (6/1/2019) mengatakan arus balik mulai padat sejak tanggal 3 januari 2019.

“Pengamatan kami, penumpang didominasi anak sekolah”, jelas Capt. Arif.

Kapten KMP Laka’an, Capt. Arif Akbar, M. Mar, bersama crew Kapal

Dia menjelaskan, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat NTT, hari libur nasional pun pihaknya tetap berlayar.

“Tanggal 1 januari juga kami berlayar, tetapi penumpang tidak terlalu ramai”, tandasnya.

Menurutnya, arus balik mulai ramai pada H + 2 hari tahun baru.

“Tanggal 3 januari paling padat
Penumpang 700an, Motor 300 lebih”, terang Capt. Arif.

Yane Lese, pelajar pada salah satu sekolah menengah atas di kota Kupang mengatakan, liburan kali ini cukup menyenangkan tetapi ia harus kembali karena liburan telah usai.

“Besok sudah masuk libur kaka jadi harus pulang”, ungkap Yane

Senada, Fitri Theak, mengatakan, Ia masih ingin berlama – lama dengan orang tua tetapi harus kembali untuk melanjutkan studinya.

“1 Minggu dengan orang tua rasanya belum cukup, tapi sekolah harus diutamakan”, kata Fitri diamini sahabatnya Erlin Malelak.

Suasana di atas KMP Laka’an

Oken Rizky Lese, pelajar SMK di Kota Kupang yang berdomisili di Kelurahan Lasiana ini mengaku belum puas menikmati liburan di pulau sejuta lontar namun harus kembali karena liburan telah usai.

“Liburan kali ini cukup menyenangkan, tapi waktu terlalu pendek, liburan mendatang saya pasti ke Rote lagi”, pungkas Oken.

Baca Juga:  Penjelasan Disnakertrans NTT Soal Penahanan Selfina Etidena

Pantauan media, penumpang KMP cukup padat hingga ada yang tidak kebagian tempat duduk dan harus duduk di lantai kapal. (MBN01)

28 Views
Bagikan :