Bupati Nagekeo Siap Jadikan Pariwisata Sebagai Lokomotif Penggerak Ekonomi

0
104

Nagekeo, NTT

Bupati Terpilih Kabupaten Nagekeo yang baru saja dilantik, dr. Yohanes Don Bosco, M.Kes, berkomitmen untuk menjadikan sektor Pariwisata sebagai lokomotif penggerak ekonomi masyarakat Nagekeo.

Komitmen tersebut merupakan upaya mensinergikan program pemerintah Kabupaten dengan program pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menjadikan pariwisata sebagai leading sektor pembangunan.

Komitmen tersebut bukan tak beralasan, Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco, kepada awak media di kantornya, Rabu (27/12/2019) mengatakan, Nagekeo memiliki segudang potensi pariwisata yang jika dikembangkan akan memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jika di daerah lain wisatawan hanya bisa menikmati satu destinasti saja, misalnya sabana, tetapi di Flores khususnya Nagekeo, mereka (Wisatawan) bisa nikmati lebih dari satu destinasti, misalnya, Pantai, Sabana dan Hutan,” kata Yohanes Don Bosco.

Selain keindahan alam, menurutnya, Nagekeo juga memiliki sejumlah aktraksi budaya yang tidak kalah unik dengan daerah lain. Misalnya, Tinju tradisional, Tarian tradisional, tandak dan sejumlah akstraksi budaya lainya.

“Kedepan kita akan mengatur dalam kelender tahunan yang khusus mengatur event – event budaya”, jelasnya.

Dia berharap, masyarakat Nagekeo dapat berpartisipasi mendukung program pemerintah menjadikan Nagekeo sebagai salah satu daerah tujuan wisata berkelas dunia di NTT. (Belmin)