Hukrim

Belum Tuntas, Nikson Therik Bakal Diperiksa Lagi

Bagikan :

Kupang, NTT

Oknum Anggota DPRD kabupaten Rote Ndao, Nikson Therik, telah diperiksa oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Rote Ndao, Frangky Raja, Selasa (12/12), sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi Dana Desa di Desa Lakamola, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, namun dianggap belum tuntas.

“Kami anggap pemeriksaan terhadap saksi belum tuntas makanya kami akan jadwalkan lagi”, kata Kajari Kabupaten Rote Ndao, Edy Hartoyo, yang dihubungi via telepon selulernya, Kamis (13/12).

Lebih lanjut Edy menjelaskan, oknum anggota DPRD Rote Ndao itu dicerca puluhan pertanyaan seputar proyek yang bersumber dari Dana Desa di Desa Lakamola, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, tahun anggaran 2016 – 2017.

“Kami akan jadwalkan lagi untuk periksa anggota DPRD Rote Ndao, Nikson Therik”, tandas Edy.

Selain Nikson, akan dilakukan pemeriksaan terhadap petinggi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rote Ndao.

“Kadis PU Kabupaten Rote Ndao dijadwalkan diperiksa pada, Senin (17/12)”, ujar Edy.

Seperti diberitakan sebelumnya , dalam anggaran dana desa itu terdapat beberapa pekerjaan fisik yang diduga kuat dikerjakan oleh oknum anggota DPRD NTT, Nikson Therik.

Kuat dugaan Nikson menggunakan beberapa perusahaan seperti CV. Putra Lakamola, CV. Embung Pengodoa, CV. Bavandele Kasih dan CV. Graceano.

Anggaran dana desa itu diperuntukan untuk pekerjaan fisik seperti pekerjaan fisik Posyandu, jalan lamparit, embung, dan pengadaan kawat duri. Sedangkan pekerjaan fisik posyandu hingga kini belum juga dituntaskan. (MBN01/realitarakyat.com)

39 Views
Bagikan :

Baca Juga:  Budiarti Syanti Polisikan Mantan Suami, ini Penyebabnya