Baru Dibangun, GOR Futsal Bocor, Salah Siapa?

0
202

Kupang, NTT

Gedung Olah Raga (GOR) Futsal yang baru dibangun tahun 2017, dan baru saja selesai masa pemeliharaannya, bocor dan terancam mubasir. Lalu siapa yang salah dan harus bertanggung jawab?

“Saya kecewa dengan pembangunan GOR Futsal. Dispora ini dari perencanaan, kepanitiaannya sampai pelaksanaannya tidak sepenuh hati, bangunan belum apa – apa sudah bocor”, ungkap Jimmy Sianto, Ketua Komisi V DPRD NTT, Kamis (6/12/2018).

Dia mengatakan, pihaknya sudah meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTT, untuk segera memperbaiki kerusakan yang ada.

“Kami minta Dispora supaya ketika ada kebocoran segera ditangani, jangan dibiarkan karena akan merambat ke mana – mana, bisa merusak lantai dan lainya”, kata Jimmy.

Jimmy yang juga sebagai Ketua Asosiasi Futsal NTT, menilai Dispora sangat lamban merespon persoalan kerusakan GOR Futsal yang baru saja selesai dibangun.

“Ini masih dalam perencanaan pembangunan lanjutan kok rusak begitu, saya melihat tidak ada pengawasan yang serius dari Dispora”, ujarnya

Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmy Sianto

Menurut Jimmy, kontraktor pelaksana seharusnya ikut bertanggung jawab atas kerusakan GOR Futsal.

“Saya kira Dia (Kontraktor) harus bertanggung jawab, barang belum Dipakai kok sudah bocor begitu”, tegas Jimmy.

Menurutnya, setiap Rupiah yang dianggarkan dari APBD harus digunakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar.

“Kalau tidak tanggung jawab maka kita bawa ke proses hukum”, pungkas Jimmy.

Sementara Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTT, Lambert Tukan, ketika dikonfirmasi terkait kerusakan tersebut mengaku belum mengetahui dengan jelas karena belum pernah turun ke TKP.

“Nanti saya koodinasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dulu ya, baru saya kasi informasi”, ungkap Lambert Tukan singkat. (MBN01)