Aflridus Bria Seran Dapat Sambutan Kehormatan Warga Amanuban Timur

0
50

SoE, NTT

Calon anggota DPR RI dari partai Nasdem, mendapat sambutan kehormatan masyarakan Amanuban Timur saat berkunjung ke wilayah tersebut, Rabu (5/12/2018).

Kehadiran Frid, begitu Alfridus akrab disapa, disambut dengan tuturan adat Natoni. Prosesi Natoni sendiri merupakan tuturan adat yang biasa digunakan untuk menyambut tamu kehormatan.

“Yang terhormat bapak Alfridus Bria Seran, dengan rasa suka cita dan tangan terbuka kami menyambut kehadiran bapak di desa kami,” ujar Neno Liu yang bertugas sebagai MC, menerjemahkan tutur adat Natoni tersebut.

Usai Natoni yang berlansung selama 2 menit, seorang tokoh masyarakat, Musa Aera, mengatakan, warga Amanuban melihat Frid Bria Seran sebagai seorang sosok penting sehingga harus disambut dengan Natoni.

“Kami semua di sini menganggap mantan anggota DPRD NTT yang hadir itu adalah tamu penting. Sehingga sebagai ungkapan penghargaan kami terhadap dirinya, kami melakukan seremoni adat yang biasa dipakai orang Timor dalam menyambut tamu- tamu penting”, terang Musa.

Sebagai bentuk komitmen mendukung putra terbaik pulau Timor itu, beberapa kepala desa juga hadir dalam acara tatap muka tersebut. (Tim)