Hujan Lebat, Ruas Jalan Desa Kelimado Tertutup Longsor

0
113

Nageke, NTT

Hujan lebat yang menguyur kecamatan Boawae, kabupaten Nagekeo dan sekitarnya menyebabkan sejumlah ruas jalan yang menghubungkan desa di kecamatan tersebut terancam putus.

Pantauan media ini,longsoran terjadi dipintu masuk desa kelimado,kecamatan Boawae, dimana  jalan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan kecamatan Boawae dan Kecamatan Mauponggo atau yang lebih dikenal jalan Rega  -Desa sawu.

Doni salah satu warga, Senin (03/11/2018) dilokasi longsor mengaku, longsoran tersebut terjadi pada hari minggu sore, dimana saat itu hujan lebat sedang melanda kecamatan boawae dan sekitarnya.

Menurutnya warga terpaksa mengambil inisiatif untuk membersikan sebagian badan jalan dengan menggunakan alat seadanya agar kendaraan dan warga bisa melewati jalan tersebut.

“Longsor terjadi sejak kemarin,dimana hujan sangat lebat disini, sehingga kami terpaksa berinisiatif untuk membersikan badan jalan dengan alat seadanya sehingga kendaraan dan warga bisa lewat”, ungkap Doni.

Hal senada disampaikan Marsel, bawasanya longsor yang terjadi dilokasi tersebut bukan baru pernah terjadi, tetapi sudah sering terjadi setiap musim hujan.

Menurutnya jika longsor terjadi lagi bukan saja aktivitas warga terganggu, tetapi juga mengancam rumah warga yang berada diatas tebing tersebut bisa roboh akibat longsor.

Marsel juga berharap kedepan pemerintah daerah bisa memberi perhatian penuh terhadap kondisi yang terjadi dilokasi tersebut, dengan mengalokasikan anggaran  untuk membuat tembok penahan tebing, agar tidak terjadi longsor lagi saat musim hujan. (Belmin)