Dominggus Biu Pimpin Desa Aeramo

0
192

Nagekeo, NTT

Panitia pemilihan kepala desa Aeramo, kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, akhirnya menetapkan, Dominggus Biu, sebagai kepala desa definitif Aeramo periode 2018 – 2023.

Dominggus Biu ditetapkan sebagai pemenang setelah mengungguli rival politiknya dengan perolehan suara 736.

Dengan demikian, Panitia Pilkades bersama Bada Permusyawaratan Desa (BPD) Aeramo dan seluruh saksi calon Kepala Desa, menetapkan Dominggus sebagai pemimpin baru Desa Aeramo satu (1) periode ke depan.

Usai penetapan, Kepala Desa Aeramo, Dominggus Biu, kepada metrobuananews.com, Jumat (30/11) menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada masyarakat desa Aeramo yang telah berpartisipasi menyukseskan proses demokrasi pemilihan kepala desa dengan aman.

“Pemilihan kepala desa telah usai, saya mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu, hilangkan semua perbedaan karena itu adalah bagian dari proses demokrasi. Mari kita bergandengan tangan membangun Aeramo lebih baik”, kata Dominggus.

Lebih lanjut Dominggus mengatakan, hal utama yang akan dilakukan di awal masa pemerintahannya adalah pembenahan administrasi dan kelembagaan serta membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya akan melakukan kunjungan ke masyarakat yang ada di tingkat Rukun Tetangga (RT)”, ujarnya.

Menurut Dia, persoalan paling mendasar di Desa Aeramo adalah Air Bersih, karena itu selain mengatasinya dengan program jangka pendek, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan masalah tersebut dari hulu, yakni melakukan reboisasi di sumber – sumber mata air.

“Kita akan ajak Pelajar, Mahasiswa, dan seluruh masyarakat desa Aeramo untuk bersama-sama menuju mata air yang ada digunung untuk kita lakukan penghijauan di sana”, ungkap Dominggus.

Tidak hanya di sumber mata air, Dia juga berkomitmen untuk menggerakan masyarakat menanam pohon di pekarangan rumah sehingga lingkungan menjadi hijau dan asri.

“Salah satunya yakni menanam pohon kelor untuk mendukung program bapak Gubernur NTT”, tutup Dominggus.

Kepala Desa Aeramo, Dominggus Biu bersama Istri

(Belmin)