Bantu Petani, Distan Nagekeo Distribusi Benih dan Pupuk

0
56

Nagekeo, NTT

Demi memenuhi kebutuhan petani akan kebutuhan menyongsong musim tanam 2019, Pemerintah Kabupaten Nagekeo melalui Dinas Pertanian (Distan) melakukan pendistribusian bibit dan pupuk bagi para petani.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris dinas pertanian kabupaten Nagekeo Olivia Monika kepada awak media , Senin (26/11/2018), di kantor DPRD Kabupaten Nagekeo.

Monika mengatakan  Pihaknya telah melakukan pendistribusian bibit jagung, padi serta Pupuk untuk periode tanam Oktober hingga Maret 2019.

“Sampai saat ini  Pendistribusian  bibit Padi, jangung dan pupuk sudah sampai di lokasi setelah itu akan dilakukan pembagian dan didampingi oleh penyuluh pertanian kepada para petani yang sudah tergabung dalam kelompok”, kata Monika.

Monika juga menjelaskan untuk pembagian pupuk  disesuaikan  jumlah yang dikebutuhan kelompok yang sudah ditetapkan dalam Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Kalau pupuk disesuikan dalam RDKK kelompok dan ini adalah Pola yang diterapkan untuk mendapatkan pupuk”, tutup Monika. (Belmin)