Ini Dia Sosok yang Mengoyak ‘Kejamnya’ Passing Grade di Sabu Raijua

0
2461

Sabu Raijua, NTT

Passing grade bagi peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 ibarat tirai besi yang sulit dijebol bahkan dengan mudah membinasakan.

Betapa tidak, dari ribuan pelamar CPNS yang mengikuti seleksi hanya berkisar 1% peserta yang mampu melampaui ‘angkuhnya’ Si passing grade.

Di kabupaten Sabu Raijua, Passing grade begitu tangguh, hingga 6 sesi yang diikuti 600an peserta berlalu, tidak ada satu orang pun yang mampu menggoyahkan pertahanan passing grade. Semua peserta tertunduk lesu dan harus mengubur mimpi mereka menjadi CPNS tahun 2018 lantaran tidak sanggup melewati ambang batas yang ditentukan Badan Kepegawaian Negara ( BKN).

Sesi ke-7 pun bergulir, kali ini ada satu sosok Kartini yang mampu mengoyak kejamnya passing grade.

Perempuan mungil nan cerdas pemilik nama lengkap TRIFOS ANNE APRIYANTI RIWU, Senin (5/11) membuat panitia berdecak kagum.

Srikandi kelahiran Mehona,14 April 1987 ini menoreh sejarah sebagai peserta pertama yang lulus passing grade di kabupaten pemilik Kelabba Maja dengan hasil test sebagai berikut, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 80, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143, total 303 Point.

Hasil tersebut hampir sama dengan angka yang yang ditetapkan BKN. Jika meleset sedikit saja Tri demikian sapaan akrab Trifos, akan mengalami nasib yang sama dengan teman seperjuangannya.

Ketika ditanya terkait strategi yang digunakan sehingga mampu melampaui passing grade, Guru Kontrak Provinsi di SMA PGRI WINIRAI SABU ini kepada metrobuananews.com mengatakan tidak ada persiapan khusus selain belajar dan berdoa.

“Sebenarnya tidak ada strategi khusus, hanya kemarin saya kerja soal TKP duluan, kemudian TWK dan yang terakhir TIU”, jelas Tri.

“Kerja soal dengan tenang dan jangan terburu – buru tetapi harus bagi waktu dengan tepat”, imbuh putri dari Bernabas Riwu dan Dorkas Riwu Pali mengakhiri.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, hingga tanggal 6 November 2108, baru 8 orang yang dinyatakan lulus passing grade, dari ribuan orang yang telah mengikuti 14 sesi seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS yang digelar pemerintah kabupaten Sabu Raijua. (MBN01)