HPI NTT Bangga Meriahkan Wayang Jogja Night Carnival

0
145

Kupang, NTT

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Himpunan Pramu Wisata Indonesia (HPI) Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa berpartisipasi dalam kegiatan Wayang Jogja Night Carnival yang digelar Kota Madya Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Kegiatan akbar yang diikuti delegasi HPI 33 provinsi se – Indonesia itu merupakan perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Yokyakarta ke 262, yang jatuh pada tanggal 7 Oktober 2018.

Salah satu delegasi HPI NTT, Sumba Barat Daya, Philip Renggi mengatakan sangat senang bisa mengikuti karnaval tersebut.

“Untuk pertama kalinya saya ikut dan terlibat dalam kegiatan karnaval ini, ini merupakan pengalaman yang sangat berharga”, ungkap Philip.

Dia mengatakan momentum tersebut sangat berarti dan merupakan kehormatan bagi dirinya dan delegasi HPI NTT karena bisa memperkenalkan budaya dan kain tenun ikat khas NTT di tengah masyarakat Kota Yogyakarta.

Morrisons is Listening Survey

Apalagi menurutnya ketika itu delegasi NTT menjadi pusat perhatian penonton yang memadati jalan utama yang dilewati peserta karnaval dengan jarak tempuh sekira dua kilometer, yakni mengabil titik start di Mc donald, Kota baru melewati tugu Jogja, hingga finish di depan kantor SKH Kedaulatan Rakyat, di jalan Margo Utomo.

Usai kegiatan karnaval, penonton disuguhi pagelaran wayang orang yang menjadi ciri khas Yogyakarta  hingga membuat suasana malam kota budaya itu makin istimewah. (**)