Siapkan Penggerak Adil, IKMAR Laksanakan MPAB

0
867

Metrobuananews.com | Kupang – Sebagai upaya mempersiapkan pemimpin yang adil, amanah dan kompeten di masa yang akan datang, Ikatan Mahasiswa Nusa Lontar (IKMAR), sebuah organisasi mahasiswa yang mewadahi mahasiswa asal kabupaten Rote Ndao, Minggu, 7 Oktober 2018, pukul 11.00 Wita, melaksanakan masa penerimaan anggota baru (MPAB) bertempat di Kampus UPG 1945, Kota Kupang.

Kegiatan Akbar itu mengusung Thema besar mengunakan bahasa Rote “Ama Liuk Esa Ma Ama Lelek Esa” yang artinya “Ke mana pun kita pergi, setapak seiring, sejalan dan setujuan”.

Ketua Umum Ikmar-NTT, To’o Micron Mooy, dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, MPAB semata-mata untuk memperkenalkan anggota baru dengan IKMAR, serta mempersiapkan anggota menjadi Pemimpin yang kompeten dan konsisten.

“Kita mempersiapkan anggota menjadi penggerak yang adil, serta Ikmar itu sendiri”, ungkap to’o Mickron.

Menurut Micron MPAB merupakan langkah awal pemuda Rote Ndao sebagai aset bangsa belajar menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang.

“Saya berharap IKMAR-NTT mampu melahirkan pemimpin-pemimpin hebat untuk Rote Ndao, bahkan NTT pada masa mendatang”, kata Micron.

Di temlat yang sama, Sekretaris fungsional Ikmar-NTT, Yuland Ndun, kepada Wartawan menyampaikan apresiasi yang besar atas minat dan antusias para calon anggota baru dalam mengikuti kegiatan MPAB.

“Saya mengapresiasi keinginan yang kuat dari jiwa-jiwa muda yang siap dibentuk dan dikembangkan”, Ucap Yuland.

Potensi yang luar biasa menurut Yuland, dapat digali dengan proses yang luar biasa pula, untuk itu Dia menghimbau agar calon anggota baru dapat memanfaatkan semaksimal mungkin momentum berharga itu.

“Ini adalah tempat yang benar dalam perkembangan pemuda menjadi pemimpin masa depan yang ahli dalam bidangnya”Imbuh Yuland.

Kegiatan akbar tersebut juga mendapat perhatian dari para senior IKMAR. To’o Semi Bessie, seorang senior Ikmar NTT dalam sambutannya mengatakan, momentum ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh calon anggota, pasalnya, momentum tersebut sangat luar biasa untuk membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan.

“Forum MPAB, harusnya menjadi vorum luar biasa bagi calon anggota dalam bertumbuh dan berproses bersama”, tegas Semmy.

Sementara Perwakilan dewan Kehormatan IKMAR NTT, To’o Hermanus Boki, berpesan agar calon anggota dapat memaksimalkan potensi dalam setiap proses yang akan dihadapi.

“Optimalkan proses dengan paripurna, dan temukan identitas diri. itu yang mesti diutamakan” Pesan Hermanus Boki, lanjut membuka Kegiatan MPAB Ikmar-NTT, Tahun 2018.

Informasi yang berhasil dihimpun Media Ini, Kegiatan itu dilanjutkan dengan Materi Pertama Sejarah pergerakan Mahasiswa, dibawakan oleh to’o Hermanus boki dan materi Kedua, Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam pemilu damai, dibawakan oleh to.’o Amos Lafu.

Pantauan media, hadir dalam kegiatan itu antara lain, 70 orang Anggota dan Calon anggota, bersama Dewan Kehormatan, Senior, Undangan dan Badan pengurus Ikmar NTT. (Stephany Mone/EA/)