Apresiasi Langkah HMJ, Direktur PNK Siap Danai KPPNK II

0
1707

Metrobuananews.com | Kupang – Direktur Politeknik Negeri Kupang (PNK) Nonce Tuati,  saat membuka kegiatan Kompetisi Pariwisata Politeknik Negeri Kupang (KPPNK) Pertama (I) di Auditorium PNK, Senin (24/9/2018), mengapresiasi langkah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pariwisata, yang sanggup menggelar Event Kompetisi Pariwisata Politeknik Negeri Kupang (KPPNK) Pertama (I).

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari pariwisata dunia, khusus untuk kegiatan dengan melaksanakan lomba – lomba ini baru pertama kali, dan saya sangat mengapresiasi anak – anak saya di HMJ yang menurut saya sangat kreatif”, puji Tuati.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, Politeknik Negeri Kupang (PNK) setiap kali menyongsong hari pariwisata dunia biasanya menggelar berbagai kegiatan seperti Jalan Sehat, penanaman anakan, pembersihan tempat – tempat wisata dan seminar.

“Ini adalah langkah positif yang dilakukan anak – anak HMJ untuk menumbuhkembangkan pengetahuan mereka tentang bagaimana ada di dalam masyarakat pariwisata”, ungkap Nonce Tuati.

Dia mengakui, belum berkontribusi secara finansial dalam menyukseskan event KKPNK I, namun secara moril pihaknya sangat mendukung, bahkan berjanji untuk mendanai kegiatan KKPNK ke-2.

“Saya berharap kegiatan yang ada bisa diprogramkan kembali, entah 1 tahun 1 kali atau 2 tahun sekali. Saya sudah ingatkan Pudir III untuk proposal mereka (HMJ) dinaikan untuk dibahas agar tahun depan dibantu dalam pendanaan. Tidak dibantu saja semeriah ini apalagi dibantu”, ungkapnya.

Selain itu Nonce Tuati mengatakan, pihaknya akan terus membekali mahasiswa pariwisata dengan ilmu – ilmu terapan sehingga output yang dihasilkan bisa diandalkan untuk menunjang pertumbuhan pariwisata di NTT.

“Kami siap sumber daya. Kami juga akan berdiskusi dengan bapak Gubernur NTT, dimana beliau menjadikan pariwisata sebagai leading sector pembagunan, untuk sama – sama membangun NTT melalui sector pariwisata”,  ujarnya bersemangat.

Foto : Lomba Cerdas Cermat Pariwisata

Terpisah, Ketua Jurusan Pariwisata, Sari Bandaso Tandilino, SE, M.Si, mengatakan selain memperingati hari pariwisata dunia, KPPNK I juga merupakan upaya peningkatan prestasi akademis mahasiswa dalam bidang pariwisata, juga membangun relasi yang baik antara akademisi dan pemerintah dalam membangun NTT.

“Kami ingin bersinergi dengan Pemerintah Provinsi NTT untuk menyukseskan 5 program bapak Gubernur, dimana program pertama adalah bidang Pariwisata”, tandasnya.

Tandilino berharap seluruh peserta lomba CCP agar bersikap jujur dan menjunjung tinggi sportifitas demi kesuksesan kegiatan tersebut.

Ketua HMJ Pariwisata PNK, Kekson Salukh, menyampaikan terima kasih kepada Direktur PNK yang telah mendukung penyelenggaran event KKPNK I bahkan siap mendanai kegiatan berikutnya.

“Saya terharu karena hari ini ibu Direktur mengapresiasi apa yang telah kami lakukan kendati beberapa waktu lalu kami sempat dianggap hanya membuat keonaran. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada ketua Jurusan, pak Sari Bandaso yang selalu mendampingi kami saat persiapan hingga pelaksanaan kegiatan hari ini”, pungkas Kekson.

Dia berharap, sesuai janji Direktur, event KKPNK berikutnya sudah bisa disokong dengan sejumlah anggaran dari lembaga. (MBN01)