Narkoba, “Senikmat” Orang Pacaran tapi Membunuh

0
556

Metrobuananews.com | Kupang – Sebagai upaya mencegah peredaran Narkotika dan obat terlarang (Narkoba) di Kota Kupang, Komunitas Wartawan Sehati Sesuara menggandeng Klinik King Care dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi wartawan dan warga sekitar obyek wisata Pantai Lasiana.

Kepala BNN Kota Kupang, M T Sidik, saat melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba bagi Wartawan dan masyarakat di sekitar pantai Lasiana, Minggu (16/9/2018) menegaskan bahwa Narkoba adalah pintu gerbang menuju kematian.

“Bicara Narkoba adalah bicara tentang kematian, tidak ada seorangpun yang merasa hebat karena menggunakan Narkoba, yang ada hanya kerugian baik dari aspek materi maupun kesehatan”, tegas Sidik.

Lebih lanjut Sidik mengatakan sifat dari Narkoba adalah membuat orang ketergantungan.

“Narkoba memberi kenikmatan semu. Sifatnya bahkan sukar untuk dilupakan, seperti orang pacaran, selalu diterpa rindu tetapi pada akhirnya merenggut nyawa pengguna Narkoba itu sendiri”, pungkas Sidik.

Dia menghimbau, agar generasi muda menghindari kenikmatan semu yang ditawarkan oleh Narkoba namun pada akhirnya membinasakan.

“Kepada teman – teman wartawan agar selalu menyuarakan tidak pada Narkoba karena Narkoba adalah Setan yang menghancurkan masa depan anak bangsa”, imbau Sidik.

Terpisah, dr. Eky Gonang, mengatakan Narkoba merupakan wabah yang harus dibasmi karena sangat mengganggu ketahanan nasional.

“Narkoba itu seperti gunung es, yang muncul dipermukaan mungkin hanya 10% dan terstruktur rapi, dan karena itu harus diperangi. Kita sangat bersyukur saat ini BNN sangat gencar melakukan sosialisasi bahkan dengan menggandeng WSS dan Klinik King Care merupakan kerja sama lintas sektor yang menggunakan pola kerja cerdas”, urai dr. Egon.

Lebih lanjut dr. Egon mengatakan, sebagai pegiat kemanusiaan dalam bidang kesehatan, pihaknya berkomitmen dengan segala kemampuan yang dimilikinya ikut memerangi Narkoba di NTT.

“Saya dari Klinik King Care mewakili semua teman bidan, perawat dan dokter, semua sepakat untuk perangi Narkoba”, ujar dr. Egon optimis.

Dia mengingatkan kawula muda agar menyikapi setiap masalah baik masalah keluarga, masalah di lingkungan kerja, masalah dengan pacar atau masalah apa saja,  harus dengan bijak agar tidak merusak masa depan sendiri.

“Jangan sekali – kali lari ke Narkoba, temukan pola -pola yang positif seperti rekreasi dan lain sebagainya, karena Narkoba mematikan dalam berbagai aspek kehidupan, baik keluarga maupun masyarakat dan yang paling penting adalah bangsa dan negara karena mengancam ketahanan nasional”, pungkas dr. Egon.

Sementara itu, Ketua WSS, Sintya Pella, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BNN Kota Kupang yang bersedia memberikan penyuluhan kepada anggita WSS dan masyarakat sekitar obyek wisata pantai Lasiana terkait bahaya penggunaan dan peredaran Narkoba.

“Terima kasih kepada BNN dan Klinik King Care yang telah mendukung kegiatan WSS hari ini. Kami berharap Klinik King Care dan BNN terus bermitra dengan WSS dalam penyebaran informasi kepada masyarakat terkait bahaya Narkoba dan kesehatan masyarakat”, tutup Sintya.

Pantauan media, sosialisasi tersebut dikolaborasi dengan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Klinik King Care, tes urine bagi sejumlah wartawan yang hadir dan diakhiri dengan goyang tobelo bersama atara pegawai BNN Kota Kupang, karyawan dari Klinik King Care dan anggota WSS. (MBN01)