Korupsi Dana Desa di TTU, Jaksa Tuntut 1,6 Tahun, PH Ajukan Pembelaan

0
1750

Metrobuananews.com | Kupang – Kasus Korupsi Dana Desa, Desa Lanaus, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), tahun anggaran 2016, sampai pada tahap penuntutan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksan Negeri (Kejari) TTU, menuntut tersangka Edwin Liem (Suplier) 1,6 tahun penjara.

Penasihat Hukum (PH) Edwin Liem, Fransisko Bernando Bessie, SH, MH,  kepada awak media, Selasa (7/8/2018) menjelaskan, sidang Tuntutan sudah digelar beberapa waktu lalu di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

“Jaksa tuntut 1.6 tahun. Pembelaan juga sudah selesai, dalam pembelaan kami meminta keringanan hukuman. Sidang putusan akan digelar pada tanggal 14 Agustus mendatang”, ungkap Sisko.

Pengacara kondang ini mengatakan, pihaknya lebih melihat dari perhitungan kerugian negara yang berubah – ubah dan menyebabkan tidak adanya kepastian hukum dan angka pasti kerugian negara yang nyata dan pasti.

Dia berharap, keputusan yang diambil mengacu pada fakta persidangan.

“Apapun putusan tersebut adalah putusan yang berdasarkan fakta dan data yang terungkap dalam persidangan”,  pungkas Sisko.

Sebelumnya diberitakan bahwa terdawa Edwin Liem sudah mengembalikan uang kerugian negara sebesar Rp169 juta, sebelum sidang tuntutan. (MBN01)