Pendidikan

Universitas Atma Jaya Rekrut Mahasiswa S2 di Kupang, Berminat?

Metrobuananews.com | Kupang – Universitas Atma Jaya Yogyakarta, kembali merekrut calon mahasiswa pasca sarjana (S2) untuk periode Agustus 2018 di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua tim,  Prof. Ir. Suyoto, M.Sc, Ph.D, kepada awak media, Jumat (13/7/2018), mengatakan dipilihnya NTT sebagai salah satu lokasi perekrutan mahasiswa baru, pasalnya, selama ini animo masyarakat NTT cukup tinggi untuk melanjutkan pendidikan di Univesitas Atma Jaya Yogyakarta.

“Kita memilih kupang karena alumninya sudah banyak,” jelas Prof. Suyoto.

Lebih lanjut, Suyoto mengatakan, pendaftaran dibuka selama 2 hari, terhitung tanggal 13 sampai 14 Juli 2018, di Swiss Bellin Kristal Hotel, Kupang, dan hasilnya akan diumumkan Selasa, 17 Juli 2018.

“Syarat utamanya adalah sudah bergelar S1, atau yang sudah yudisium tapi masih menunggu wisuda”, kata Suyoto.

Dijelaskan Suyoto, Universitas Atma Jaya berbeda dan terbilang cukup unik dibanding Universitas lain di Indonesia dalam menerapkan syarat penerimaan mahasiswa baru.

“TOEFL tidak harus bagus, saat test salah semua juga kami terima. Saya tidak melihat dia pintar atau tidak, karena ketika lulus S1 maka pasti punya logika berpikir yang bagus. Asal dia punya motifasi”, katanya.

“Yang pintar sekali dilayani, yang tidak pintar tapi punya motifasi dilayani,  itulah bedanya Atma Jaya dengan univeraitas lainnya”, imbuh Suyoto.

Menurutnya, Universitas Atma Jaya sudah membuktikan bahwa mahasiswa yang sejak awal tidak lulus TOEFL namun mampu mengikuti proses pendisilan dan berhasil dengan baik.

“Selama masih ada motivasi pasti bisa, Kami punya publikasi yang terindex scopus”, pungkas Suyoto.

Terkait biaya pendidikan, Suyoto mengatakan biaya pendidikan di Atma Jaya murah tapi tidak murahan dan sangat terjangkau dan tetap terjaga kualitas pendidikan.

“Karena NTT sudah bekerjasama dengan Atma Jaya,  maka mahasiswa NTT mendapat subsidi sebesar 25%, sehingga cukup dengan biaya berkisar 20 sampai 30 juta sudah bisa menyelesaikan S2 di Atma Jaya. Bahkan biaya tersebut bisa dicicil tiap semester”, tandas Suyoto.

Program studi yang dibuka antara lain, Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, Magister Tekhnik Informatika, Magister Tekhnik sipil, Magister Arsitektur dan Magister Ilmu Komunikasi.

Ketua Ikatan Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Alfridus Bria Seran (ABS), memyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Universitas Atma Jaya terhadap NTT.

“Kami merasa bangga dengan kegiatan almamater merekrut mahasiswa pasca sarjana di NTT”, ungkap ABS.

Menurut ABS, di Atma Jaya mahasiswa tidak hanya menimba ilmu tetapi lebih dari itu mental dan kepribadian dibentuk sehingga Alumni Univeraitas Atma Jaya bisa eksis di segala bidang.

“Ada yang jadi Wakil Bupati, ada yang jadi DPR, ada yang jadi pengusaha,  bahkan ada yang jadi Dosen”, Jelas ABS.

Dia berharap, kedepan Univeraitas Atma Jaya dapat bekerjasama dengan semua kabupaten kota di NTT. (MBN01).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top