Menuju Senayan, Angelius Wake Kako : Anak Muda NTT Harus Bangkit

0
3067

Metrobuanannews.com | Kupang – Calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD) provinsi NTT, Angelius Wake Kako, ‘mendobrak’ generasi muda NTT agar bangkit dan menunjukan jati diri sebagai generasi milenial yang kreatif, inofatif dan energik serta menjadi agent of change (Agen Perubahan, Red).

“Momentum hari ini hendaknya menjadi ajang kebangkitan anak muda NTT, kita harus bangkit”, kata Angelo, usai mendaftar di KPU NTT, Rabu (11/7/2018), sebagai calon senator.

Lebih lanjut, calon senator dari kalangan anak muda ini mengatakan, bahwa selama ini anak muda seakan masih berada di barisan luar konteks perpolitikan Nasional.

“Hari ini kita diberi tempat untuk kemudian bersamaembahas kebijakan – kebijakan strategis pembangunan Nasional maupun daerah, melalui sumbangsih pemikiran nyata, karena kita terlibat penuh dalam politik yang kemudian akan duduk dalam pusat pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan orang banyak”, jelas Angelo.

Sebagai momentum kebangkitan anak muda, lanjut Angelo, idealisme merupakan senjata paling ampuh yang dimiliki oleh kelompok muda agar menjadi sebuah pola gerakan yang kemudian bisa tertularkan sampai pelosok – pelosok NTT.

“Resonansinya tidak hanya sekadar terjadi pada hari ini di sini, tetapi disebarluaskan ke seluruh pelosok NTT, biarkan ini menjadi pertanda bahwa anak muda NTT itu siap di kancah perpolitikan Nasional”, ujar Angelo bersemangat.

Dikatakan pula, untuk menghapus stigma negatif yang terlanjur melekat pad provinsi NTT, maka dibutuhkan keterwakilan anak muda yang energik yang bisa memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat pusat.

“Dengan semangat anak muda dan senator NTT dari kalangan muda yang energik dan belum terkontaminasi,  kita harus tunjukan bahwa NTT bukan lagi provinsi terbelakang tapi mampu bersaing dengan provinsi lain bahkan dengan negara tetangga”, pungkas Angelo optimis. (MBN01)