Umbu Bintang Hengkang, Hugo Kalembu Pimpin Golkar Sumba Tengah

0
15563

Metrobuananews.com | Kupang – Pasca hengkangnya Umbu Sappi Pateduk atau Umbu Bintang ke PDI Perjuangan, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena menunjuk Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD NTT Hugo Rehi Kalembu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumbe Tengah.

Kami terus berkomunikasi dengan Pak Umbu Bintang (nama panggilan Umbu Sappi Pateduk) terkait tahapan pencalegkan yang harus dilalui oleh bakal caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD II se NTT,” ujar Laka Lena melalui siaran pers yang diterima Selasa (10/7/2018).

Dikatakan Laka Lena, mekanisme yang berjenjang dan bertingkat butuh waktu sampai pada final pemgambilan keputusan oleh DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Dalam proses semacam ini ada beberapa orang yang hengkang dari Partai Golkar tentu kami sayangkan termasuk langkah Pak Umbu Bintang,” katanya.

Politisi muda yang kini maju secagai calon anggota DPR RI Dapil NTT II ini mengatakan, mencermati situasi dan kondisi yang berkembang, DPD Partai Golkar NTT dengan sigap melaporkan dan koordinasi dengan DPP Partai Golkar terkait langkah organisasi terkait kondisi DPD II Partai Golkar Sumba Tengah.

“Kami juga memerintahkan DPD II Partai Golkar Sumba Tengah, Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sumba Tengah dan caleg DPRD Sumba Tengah melakukan koordinasi dan sudah digelar rapat semalam dan mengambil putusan usul saran pembenahan Golkar,” katanya.

Laka Lena juga mengatakan, DPD Partai Golkar Provinsi NTT sesuai kewenangan yang diberikan sudah mengambil langkah konkrit berdasarkan usul saran dengan menugasakan Hugo Rehi Kalembu sebagai PLT Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah, Marthens Ngadu Oly sebagai Ketua Harian dan Gusty Umbu Kareju sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar Sumba Tengah dengan tugas tugas khusus.

“Partai Golkar sebagai partai sistem terus berjalan tanpa menggantungkan diri pada orang per orang tertentu. Mekanisme dan program organisasi tetap berjalan seperti biasa,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, Partai Golkar berterima kasih atas pengabdian Pak Umbu Bintang selama memimpin Golkar Sumba Tengah dan atas pilihan pribadi Pak Umbu Bintang meninggalkan Partai Golkar kami hormati dan pahami.

“Sejak semalam komunikasi jajaran Partai Golkar dengan berbagai pihak yang punya komitmen yang baik bersama Partai Golkar Sumba Tengah terus dilakukan termasuk dengan Bupati Sumba Tengah terpilih Paulus S. Kira dan Wabup terpilih Daniel Landa,” kata Laka Lena. (MBN01/Tim)