Frans Salem, Dari Gedung Sasando Menuju Senayan

1
25946

Metrobuananews.com | Kupang – Fransiskus Salem, usai menamatkan kariernya sebagai aparatur sipil negara (ASN) di gedung Sasando (Kantor Gubernur, Red) dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai memantapkan langkahnya menuju Senayan.

Sebagai pijakan awal dalam menata karier politiknya, Selasa (10/7/2018) mantan Sekda NTT itu mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Saya memilih DPD. Orang bilang, kewenangam DPD tidak bisa membantu masyarakat di daerah ini. Saya merasa tertantang,” kata Frans Salem, seperti dilansir NTTterkini.com.

Lebih lanjut Frans mengatakan, jika masyarakat NTT memberikan mandat kepadannya sebagai Senator maka Ia akan memperjuangkan perimbangan anggaran dari pusat ke daerah. Pasalanya, saat ini banyak jalan di NTT masih rusak parah, sehingga jika mengandalkan dana Pemda maka masalah tersebut tidak akan terselesaikan.

“Harus ada kebijakan khusus. Walaupun kewenangan kita terbatas, tapi kita tahu masalah di daerah,” tandas Frans.

Dia bertekad memperjuangkan nasib masyarakat NTT yang terus dibelenggu kemiskinan hingga berakibat pada persoalan human trafficking.

“Masalah itu harus serius ditangani, karena bukan hanya masalah daerah, tapi nasional, bahkan internasional,” pungkas Frans. (MBN01/Ado)