Danrem 161/Wira Sakti Berharap Media Ikut Menjaga Stabilitas Keamanan

0
2012

Metrobuananews.com | Kupang – Komandan Korem (Danrem) 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, berharap media massa ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang telah diselenggarakan tanggal 27 Juni lalu.

“Saya berharap kita terus bangun senergitas agar NTT tetap terjaga situasi yang aman dan kondusif pasca pilkada, mari kita terus pelihara kerjasama yang baik. Kita katakan pada dunia bahwa NTT Aman dan Indah”, ujar Teguh Muji dalam sambutannya pada acara silaturahmi dengan wartawan di Aula Makorem 161 Wirasakti Kupang, Kamis (5/7/2018).

Lebih lanjut, Teguh Muji mengatakan, keributan – keributan kecil biasanya terjadi saat pilkada telah usai dimana ada pihak yang merasa tidak puas baik dengan penyelanggara pemilu maupun dengan kandidat yang unggul.

“Karena itu saya berharap teman-teman wartawan memberitakan fakta bukan hasil analisa, jika ada informasi yang diperoleh dapat dikonfirmasi ke sumber lain sebagai pembanding sehingga menghasilkan data yang akurat dan aktual”, pinta Teguh Muji.

Dia membahkan, jika ada informasi yang ingin diperoleh dari Korem 161/Wirasakti atau TNI Angkatan Darat, agar awak media tidak segan mengkonfirmasi dirinya.

“Kami dari TNI AD, kami transparan di lingkungan kami. Apapun yang terjadi di lingkungan kami akan kami informasikan. Silahkan teman – teman kontak saya jika ada informasi yang ingin dikonfirmasi, pasti saya jawab”, jelasnya.

Terkait situasi terkini pilkada di NTT,  Teguh Muji mengatakan, hingga saat ini masih aman terkendali, namun ada 3 kabupaten yang menjadi konsentrasi Korem 161/Wirasakti Kupang.

“Sumba barat daya,  Alor dan Rote Ndao menjadi Atensi Kami. Sampai kemarin masih ada riak – riak kecil. Kita berharap semua berjalan lancar”, terang Teguh Muji.

Brigjen Teguh Muji Angkasa kembali menegaskan, pihaknya bertugas untuk menjaga situasi aman dan kondusif, karena itu jika ada yang mencoba membuat kerusuhan atau keributan maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Bagi kami jangan ramai, jangan rusuh atau ribut. Siapa yang bikin rusuh berurusan dengan kami. Alhamdulillah sampai saat ini masih terkendalli”, pungkas Teguh Muji. (MBN01)