Masa Tenang, BKH Menepi Sejenak Sambil Nobar Piala Dunia

0
1969

Metrobuananews.com | Kupang – Tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak memasuki masa tenang mulai tanggal 24 hingga 26 Juni 2018. Komisi pemilihan umum tidak mengizinkan lagi ada aktivitas kampanye, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Di Nusa Tenggara Timur (NTT), Para pasangan calon gubernur  punya cara berbeda dalam memanfaatkan masa tenangnya setelah 4 bulan berkampanye.

Calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, setelah berbulan – bulan menyusuri pelosok NTT untuk berkampanye, akhirnya memilih untuk menepi sejenak di kediaman masing – masing sambil melakukan diskusi ringan, juga “nobar” (nonton bareng) piala dunia bersama tim sukses (timses).

“Kita kumpul di posko sambil nonton piala dunia. Pastinya kita doakan agar pemilihan besok berjalan dengan lancar,” ungkap cagub Benny K Harman kepada awak media, Minggu (24/6/2018).

Pada kesempatan itu, cagub nomor urut 3 menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh penyelenggara pemilu, diantaranya KPU, Panwaslu, aparat kepolsian dan TNI, yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran KPU, Bawaslu, Polda NTT dan Komando Resort Militer (Korem) 161/Wirasakti, semuanya telah bertindak profesional sehingga tahapan proses Pilkada bisa berjalan seperti yang telah direncanakan dan diharapkan,” ungkap Benny K Harman.

Saat ini, Lanjut Benny, hanya menunggu tahapan selanjutnya yakni pemilihan pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Kita percayakan kepada mereka yang terkait (penyelenggara pemilu), kita pastikan bahwa pilgub NTT berjalan dengan lancar dan aman,” tandas Benny Harman.

Dia menghimbau agar seluruh masyarakat NTT yang sudah memiliki hak pilih agar mengunakan hak demokrasinya pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Bapa mama, saudara saudariku sekalian warga NTT yang saya kasihi di mana saja berada, ingat tanggal 27 Juni, datang ke TPS dan berikan hak suara kita,  karena sejahtera tidaknya NTT 5 tahun kedepan ada di tangan kita sekalian”, pungkas BKH. (MBN01)