“Last Minute” Harmoni Bikin Lawan Kelabakan

0
2094

Metrobuananews.com | Kupang – Strategi politik santun, jujur, dan bermartabat yang dimainkan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, hingga “last minute” (saat-saat terakhir), membuat lawan politik kalang kabut.

Betapa tidak, saat semua paket “berteriak” unggul bahkan berbagai selebaran hasil survey disebar, paket Harmoni tetap tenang menjaga keharmonisan, dan tanpa diduga H-5 berbagai media, baik media online maupun Televisi merilis hasil survey teranyar oleh Roda Tiga Konsultan (RTK) yang membuat semua mata terbelalak penuh kepanikan.

Hasil survey RTK menunjukan bahwa pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, meraih elektabilitas tertinggi, yakni sebesar 29.6 persen, mengungguli kandidat lainnya.

Kepanikan begitu terasa dengan adanya berbagai isu murahan dan hasil survey rekayasa yang disebar. Namun kebohongan-kebohongan kecil itu pun terciduk.

Jumat, (22/6/2018), Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas, angkat bicara soal hasil survey yang mengatasnamakan SMRC.

“Itu bohong dan kami akan mencari sumbernya dan siapa yang menyebarkan hal tersebut,” ujar Abbas geram.

Lebih lanjut Sirojudin Abbas, mengatakan hasil survey yang disebar di NTT hanyalah upaya menutupi kelemahan dengan menjadikan lembaga yang kredibel sebagai tameng. Sungguh miris.

“Kita tidak pernah lakukan rilis survey di NTT,” tegas Sirojudin Abbas.

Kondisi ini menggambarkan bahwa masyarakat NTT merindukan sosok pemimpin yang sederhana, santun, jujur, dan bermartabat, bukan sebaliknya, apalagi yang melegitimasi diri sebagai “Tuhannya” NTT. (MBN01/FNT.Com).