Dukung Pilkada Damai, Harmoni Sebar Kebaikan Bukan Tebar Fitnah

0
918

Metrobuananews.com | TTS – Momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) dimanfaatkan paket Harmoni (Benny K Harman dan Benny A Litelnoni) untuk menebar kebaikan dengan berbagi ilmu kepada petani, bukan menebar fitnah terhadap rival politik.

Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat di pelosok NTT, calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, selalu menyerukan pilkada damai penuh keharmonisan.

“Saya berharap kita semua tetap saling menghormati kendati pilihan kita berbeda, jangan biarkan Pilkada merusak keharmonisan dan kekerabatan yang diwariskan oleh leluhur kita”, demikian kalimat yang selalu digaungkan paslon nomor urut tiga saat berkampanye.

Tak hanya himbauan menjaga keharmonisan, paket yang menjunjung tinggi kebhinekaan ini memberikan pendidikan dan pelatihan bagi peternak agar kelak ilmu yang diperoleh menjadi bekal untuk meningkatkan ekonomi mereka.

“Harmoni tetap menjaga keharmonisan dengan berbagi kebaikan, biarkan orang lain menebar fitnah, tentu mereka akan menuai hasilnya juga”, ungkap cawagub Benny Litelnoni, pada kampanye paket Harmoni di desa Ofu, kecamatan Kolbano, kabupaten TTS, Minggu (17/6/2018).

Lebih lanjut Litelnoni menjelaskan bahwa ribuan relawan paket Harmoni yang terlatih sudah disebar di semua kabupaten kota di NTT untuk memberikan pelatihan kepada petani khususnya peternak.

“Para peternak dilatih untuk membuat pakan dan juga nutrisi sehingga peternak dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan serta kesehatan ternak peliharaannya yang bermuara pada kesejahteraan peternak”, terang Litelnoni.

Pada kesempatan itu, paslon nomor urut 3 menyerahkan secara simbolis Nutrisi Harmoni kepada perwakilan dari masyarakat kecamatan Kolbano.

“Semoga produk serta ilmu yang kami berikan ini bermanfaat bagi bapa mama, anak cucu kita dan negeri ini”,  ujar cagub Benny K Harman saat menyerahkan Nutrisi Harmoni.

Cagub Benny K Harman kembali berpesan agar masyarakat NTT terus menjaga keharmonisan dengan menghormati perbedaan dalam bingkai kebhinekaan.

Hengky Jagajata, kepada wartawan usai mewakili masyarakat Kolbano menerima Nutrisi Harmoni mengatakan  paket Harmoni patut diteladani karena telah memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat NTT.

“Paket ini luar biasa, mendidik masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, selain itu berbagi ilmu secara gratis bagi petani, hal seperti ini jarang terjadi”, ungkap Hengky dengan nada kagum.

Akhir – akhir ini, lanjut Hengky, terpantau di media sosial seperti facebook, instagram dan lainnya, begitu ramai dengan bahasa – bahasa tidak terpelajar yang cenderung memfitnah dan menyudutkan paket Harmoni tetapi paket Harmoni tidak sedikitpun terpancing, bahkan menurutnya, paket kolaborasi politisi dan birokrat ini sibuk menebar kebaikan.

“Tipe pemimpin seperti ini yang kami butuhkan. Santun, sederhana, jujur, cerdas dan berintegritas. Kami pastikan tanggal 27 Juni Harmoni menang”, pungkas Hengky optimis. (MBN01)