Retas Kemiskinan di NTT, Harmoni Jadikan Petani Sebagai Mitra

0
776

Metrobuananews.com | TTS – Menjadikan petani sebagai mitra merupakan terobosan dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, dengan nama paket Harmoni, sebagai upaya meretas kemiskinan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pernyataan itu disampaikan calon gubernur Benny K Harman, saat menyampaikan orasi politiknya dihadapan ribuan massa di Desa Ofu, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Minggu (17/6/2018).

“Kami akan jadikan petani sebagai mitra utama untuk memajukan provinsi ini”, ungkap Cagub Benny K Harman.

Lebih lanjut cagub nomor urut 3 menjelaskan, secara nasional NTT merupakan urutan 3 provinsi termiskin di Indonesia, dimana mayoritas penduduknya adalah petani, oleh karena itu, menurut Dia, untuk menyelesaikan persoalan kemiskinan di NTT, paket Harmoni memberikan perhatian khusus pada sektor pertanian.

“Kami menyiapkan sebuah kartu yang namanya kartu petani sejahtera, kartu itu merupakan solusi bagi semua persoalan yang dihadapi petani saat ini”, jelas cagub Benny K Harman.

Lebih lanjut Benny Harman menjelaskan, kartu petani sejahtera memiliki 6 manfaat diantaranya, 1) Keluarga tani mendapatkan bantuan modal maksimal 10 jt untuk biaya produksi dan tunda jual panen, 2) Keluarga tani mendapatkan pelatihan gratis di BLK, 3) Keluarga tani mendapatkan subsidi pembelian pupuk, bibit, dan pakan ternak, 4) Keluarga tani mendapatkan jaminan pembelian hasil pertanian bekerjasama dengam BUMD, 5) Keluarga tani mendapatkan asuransi gagal panen, 6) Keluarga tani golongan tidak mampu mendapatkan beasiswa untuk anak-anak petani tingkan SMA, SMK, dan sederajat.

“Kartu Petani Sejahtera tidak hanya menjawab persoalan petani tetapi juga peternak dan nelayan, ketika Petani, Peternak dan Nelayan sejahtera maka NTT Sejahtera”, ungkap BKH optimis, disambut pekikan Harmoni menang dari masyarakat yang hadir.

Pantauan media, masyarakat yang hadir sangat antusias bahkan saat formulir KPS dibagikan, warga begitu gembira dan berebutan untuk memperolehnya.

Pada kesemparan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis Nutrisi Harmoni, salah satu produk unggulan paket Harmoni yang dikhususkan bagi para peternak, dalam rangka meningkatkan produksi di bidang peternakan. (MBN01)