Usif Bell Jamin Harmoni Menang di Nusa

0
727

Metrobuananews.com | TTS – Tokoh masyarakat (Usif, Red) desa Nusa, Elisa Bell, jamin pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, dengan nama paket Harmoni menang di wilayah tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Usif Bell saat cawagub Benny Litelnoni melakukan kampanye dialogis di desa Nusak, kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS, Sabtu (16/6/2018).

“Bapak Benny Litelnoni ini bukan orang baru, saya bersama warga sudah mendukung bapak Litelnoni sejak menjadi calon wakil bupati TTS mendamping Bapak Paul Mella dan menang kemudian kami dukung lagi dan menjadi wakil gubernur”, ungkap Usif Bell.

Lebih lanjut Usif Bell mengatakan, dukungan yang pernah diberikan kepada cawagub Benny Litelnoni akan terulang kembali.

“Saya jamin Harmoni menang, kami dukung siapa pasti menang”, ujar Usif Bell optimis.

Usif yang juga pernah menjabat sebagai kepala desa selama 24 tahun itu, berharap jika paket Harmoni terpilih dapat menjalankan semua program kerja yang sudah disiapkan.

“Saya yakin jika program kerja ini dilaksanakan maka masyarakat NTT yang notabene petani akan sejahtera”, kata Usif Bell.

Senada, Christian Tanono, tokoh masyarakat desa Nusak mengatakan masyarakat NTT adalah petani dari dulu, sekarang dan nanti, karena itu menurut Dia, harus memilih pemimpin yang peduli terhadap petani dan semua persoalannya.

“Program Harmoni khususnya kartu petani sejahtera benar-benar berpihak pada petani, Bapak Litelnoni jangan kami sudah sudah sepakat untuk mendukung paket Harmoni memimpin NTT”, pungkas Christian.

Cawagub Benny Litelnoni saat memaparkan Visi Misi dan program paket Harmoni menjelaskan bahwa 85% masyarakat miskin di NTT adalah petani, karena itu menurutnya, untuk meretas kemiskinan di NTT harus dimulai dari petani.

“Kami menyiapkan sebuah kartu yang namanya kartu petani sejahtera, kartu itu merupakan solusi bagi semua persoalan petani”, jelas Litelnoni.

Lebih lanjut Litelnoni menjelaskan kartu petani sejahtera memiliki 6 manfaat diantaranya, 1) Keluarga tani mendapatkan bantuan modal maksimal 10 jt untuk biaya produksi dan tunda jual panen, 2) Keluarga tani mendapatkan pelatihan gratis di BLK, 3) Keluarga tani mendapatkan subsidi pembelian pupuk, bibit, dan pakan ternak, 4) Keluarga tani mendapatkan jaminan pembelian hasil pertanian bekerjasama dengam BUMD, 5) Keluarga tani mendapatkan asuransi gagal panen, 6) Keluarga tani golongan tidak mampu mendapatkan beasiswa untuk anak-anak petani tingkan SMA, SMK, dan sederajat.

“Karena itu, dukung kami (Harmoni) pada tanggal 27 juni mendatang, agar kita bersama menyelesaikan masalah kemiskinan yang selama ini membelenggu petani”, pinta Litelnoni. (MBN01)