Politik

Harmoni Terus Menggeliat Hingga Pelosok TTS

Metrobuananews.com | Molo – Jelang pemilihan kepala daerah serentak tanggal 27 Juni mendatang, dukungan terhadap paket Harmoni kian menggeliat hingga pelosok NTT.

Dukungan tersebut begitu terasa ketika calon wakil gubernur NTT,  Benny A Litelnoni, melakukan kampanye dialogis di wilayah Desa Nufokoko, Molo Utara dan Nunbena, kabupaten TImor Tengah Selatan (TTS), Rabu (13/6/2018).

Seorang tokoh masyarakat desa Nufokoko, Matheos Oematan atau akrab disapa MO, mengatakan masyarakat saat ini membutuhkan pemimpin yang merakyat.

“Kami butuh pemimpin yang bisa hadir ditengah kami, mendengar keluh kesah dan melayani kami, bukan yang bawa kami lapangan bola kemudian teriak-teriak dan setelah kami disuruh pulang”, ungkap MO.

MO menjelaskan, dalam percaturan politik pilgub NTT ada 4 paket yang baik tetapi yang terbaik hanya nomor 3.

“Bapak hadir ditengah kami dan kami akan selalu bersama bapak. Tentu pilihan kami hanya nomor 3”, ujar MO diamini semua warga yang hadir dan pekikan Harmoni menang.

Menurut MO, selain kedekatan emosional warga TTS dengan Benny Litelnoni sebagai putra terbaik TTS tetapi juga karena pengalamann6a sebagai wakil bupati dan wakil gubernur mendampingi gubernur Frans Lebu Raya.

“Ibarat pacuan kuda, Kita harus pertahankan kita punya kuda dari TTS, karena ini kuda lama yang berpengalaman, kami tidak akan pilih yang baru mau coba-coba”, tegas MO.

Matheos Oematan, Mantan kepala Desa Nunbena, meminta pemerintah memperhatikan kesehatan ibu sehingga dapat meminimalisir bahkan menghapus persoalan gizi buruk.

“Kami pasti memilih paket Nomor 3, Jika Harmoni menang, jangan anak saja yang kita urus,  tetapi ibu juga perlu mendapat perhatian”, pinta Oematan.

Menyikapai pernyataan dukungan dari sejumlah perwakilan masyarakat 2 kecamatan,  cawagub Litelnoni, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan yang diberikan.

“Dukungan ini adalah amanah yang tentu akan kami jaga”, kata Litelnoni.

Lebih lanjut kata Litelnoni, paket Harmoni memiliki 5 program unggulan yang akan menjawab seluruh pengeluhan masyarakat NTT.

“Infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan provinsi, bantuan modal usaha melalui kredit tanpa agunan atau jaminan serta pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi yang orang tuanya tidak bermampu, sudah kami tuangkan dan 5 program unggulan karena itu sudah tentu menjadi prioritas kami”, terang Litelnoni.

Khusus bagi petani, cawagub Litelnoni mengatakan, akan diluncurkan kartu petani sejahtera.

Sementara bidang kesehatan, lanjut Litelnoni, akan dilakukan penguatan kapasitas puskesmas.

“Semua itu bisa kami lakukan kalau kami terpilih,  tetapi jika tidak maka tentu semua program itu tidak bisa kami laksanakan, karena itu jangan lupa coblos nomor 3 pada tanggal 27 juni mendatang”, ujar Litelnoni disambut tepuk tangan dari pekikan Harmoni menang. (MBN01)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top