Alor Solid! Srikandi Pantar : Kartu Petani Sejahtera adalah Solusi, Lanjutkan

0
552

Metrobuananews.com | Alor – Warga Kabupaten Alor yang dikenal memiliki karakter yang kuat dan soliditas tinggi ternyata berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni.

Kendati terpisah pulau – pulau kecil, tak membuat solidaritas warga negeri kenari luntur.

Dalam berbagai perbedaan, baik suku, budaya maupun agama, mereka tetap hidup Harmonis dalam bingkai kebhinekaan,

“Tara miti tomi nuku” yang artinya biar berbeda-beda tetap satu menjadi landasan utama soliditas masyarakat Alor.

Persamaan persepsi dengan semboyan paket Harmoni, dalam menjunjung tinggi kebhinekaan membuat warga Alor komit untuk memenangkan paket Harmoni.

Terlebih, Kartu Petani Sejahtera yang yang ditawarkan paket nomor urut 3, dinilai sangat berpihak pada masyarakat miskin di NTT yang notabene adalah petani.

“Kartu Petani Sejahtera adalah solusi bagi kami petani. Program seperti ini yang kami tunggu, karena menyentuh semua permasalahan yang kami hadapi, lanjutkan…kami bersama bapak menuju NTT sejahtera”, ungkap Martha Duli, tokoh perempuan Dekopira, Pantar Timur, saat berdialog dengan cawagub Benny Litenoni, beberapa waktu lalu.

Komitmen yang sama disampaikan warga desa Tominuku, Kecamatan Alor Tengah Utara.

Mereka menilai Cagub Benny Harman dan Cawagub Benny Litelnoni adalah sosok yang mau melihat dan mendengar keluh kesah masyarakat secara langsung.

“Yang lain kumpul kami di lapangan terus teriak – teriak, sementara pak Benny berdua (Benny Harman dan Benny Litelnoni) langsung turun ke kampung – kampung dan berdialog santai dengan kami, ini tipe pemimpin yang mau mendengar bukan hanya mau didengar”, urai Joni Malkari, disambut tepuk tangan meriah warga yang hadir ketika itu.

Dia menjamin pilihan warga Tominuku hanya paslon nomor 3.

“Program bapak sangat menyentuh kebutuhan petani, apalagi bapak sudah sampai di kampung kami maka kita adalah saudara. Harmoni pasti menang”,  ujarnya bersemangat.

Calon Wakil Gubernur NTT, Benny A Litelnoni, pada saat dialog dengan masyrakat Alor menjelaskan bahwa KPS bukan hanya berlaku bagi para petani tapi juga bagi nelayan, peternak bahkan para pengusaha kecil.

“Jika paket Harmoni terpilih, kami akan mendata kembali semua petani, peternak dan nelayan serta pengusaha kecil di NTT, kemudian KPS akan didistribusi”, jelas Cawagub Litelnoni.

Lebih lanjut, cawagub  Litelnoni mengatakan, semua program pro rakyat milik paket Harmoni bisa dijalankan apabila paslon nomor urut 3 mendapat mandat dari seluruh masyarakat NTT.

“Karena itu,  Kami minta doa dan dukungan bapa mama semua pada tanggal 27 juni mendatang, agar kita bersama meretas kemiskinan yang selama ini membelenggu petani”, pinta Litelnoni. (MBN01)