Marianus Bebas? Penyidik “Lepas”, Jaksa Siap Dakwaan

0
18625

Metrobunanews.com | Kupang – Berbagai isu yang santer beredar beberapa waktu lalu, bahwa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak memiliki cukup bukti untuk melanjutkan proses hukum terhadap, Bupati Nonaktif, Marianus Sae, tersangka kasus dugaan tindak pidana suap proyek-proyek di Kabupaten Ngada, sehingga Dia (Marianus) akan bebas, akhirnya terbantahkan.

Kamis (7/6) pukul 09.00 WIB, bertempat di gedung KPK RI, Jalan Kuningan Kemuliaan, Jakarta Selatan, 4 hari sebelum masa penahanan Bupati Nonaktif Ngada ini selesai, penyidik KPK RI sudah melakukan tahap dua berkas tersangka MS dan barang bukti (BB) ke jaksa KPK karena berkas perkara sudah dinyatakan lengkap (P21).

“Iya benar. Berkas perkara untuk tersangka Marianus Sae sudah dinyatakan lengkap (P21) sehingga oleh penyidik KPK langsung dilakukan tahap dua tersangka dan barang bukti ke jaksa KPK tadi (kemarin, Red). Selanjutnya, jaksa KPK akan menyiapkan dakwaan dan jika dakwaan sudah siap maka akan segera dilimpahkan ke pengadilan,” ujar Febri Diansyah, juru bicara KPK, seperti dilansir Timorexpress.fajar.co.id, Sabtu (8/6).

Penasihat hukum Marianus Sae, Vinsensius Maku, kepada media, membenarkan pernyataan juru bicara KPK.

“Tadi (kemarin, Red) sudah dilakukan tahap dua untuk tersangka Marianus Sae bersama barang bukti. Karena itu maka penahanan tersangka saat ini menjadi tahanan jaksa KPK sejak tanggal 7-26 Juni”, jelas Vinsensius.

Terkait jadwal sidang kliennya, Vinsensius, menegaskan bahwa sesuai informasi dari jaksa KPK, kliennya baru akan disidang setelah libur lebaran nanti. (MBN01/timorexpress.fajar.co.id)