Berkas P21, Tersangka Marianus Sae Akan Dipindahkan ke Lapas Surabaya

0
12112

Metrobuananews.com | Jakarta – Berkas perkara, Bupati Ngada Nonaktif,  Marianus Sae (MS), tersangka kasus dugaan tindak pidana suap proyek-proyek di Kabupaten Ngada, akhirnya masuk tahap dua dan akan dipindahkan  Lapas kelas 1 Surabaya.

Sebelumnya, KPK telah menahan Marianus di Rutan Kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK yang berlokasi di gedung Merah Putih KPK.

“Pada Kamis (7/6), dilakukan pelimpahan berkas, barang bukti, dan tersangka Marianus Sae dalam tindak pidana korupsi suap terkait proyek-proyek di Pemerintah Kabupaten Ngada, ke penuntutan atau tahap dua atau dinyatakan P21,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, seperti dirilis Tribunnews.co, Jumat(8/6/2028).

Selanjutnya, kata Febry, jaksa KPK akan menyiapkan dakwaan dan jika dakwaan sudah siap maka akan segera dilimpahkan ke pengadilan.

Sidang terhadap Marianus, menurut Febri, direncanakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya.

Hingga saat ini, lanjut Febri, total 26 saksi telah diperiksa untuk tersangka Marianus. Sedangkan Marianus sendiri telah tiga kali diperiksa pada 8 dan 30 Mei 2018 serta 11 April 2018.

Unsur saksinya terdiri atasi PNS Kabupaten Ngada, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Ngada, karyawan BUMN, Direktur PT CML Metro Medika, Direktur PT Sinar 99 Permai, dan unsur swasta lainnya. (MBN01/ Tribunnews.co)