Cagub Nomor 3 Dapat Sambutan Hangat Penenun Talibura

0
2385

Metrobuananews.com | Maumere – Ketika melakukan safari politik di kabupaten Sikka, Calon Gubernur Nomor urut 3 ( tiga), Benny K Harman, mendapat sambutan hangat dari para pengrajin tenun ikat Hawehouk di kecamatan Talibura, Senin (4/6/2018).

Pada kesempatan itu, ketua kelompok Hawehouk, Anselmia Alfrida, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada cagub BKH yang memiliki kepedulian terhadap pengrajin tenun ikat.

“Ini bukan kunjungan pertama, 3 tahun lalu pak BKH berkunjung kesini dan membantu kami peralatan kerja yang masih kami pakai sampai saat ini”, ungkap Anselmia.

Dia mengatakan, dengan bantuan yang diberikan Benny Harman ketika itu, meningkatkan hasil pendapatan kelompok Hawehouk yang beranggotakan 10 orang.

“Penjualan produk tenun ikat kami sudah sampai Kalimantan, kami bahkan kewalahan menerima pesanan dari luar daerah”, tandas Anselmia.

Anselmia dan anggota kelompoknya berkomitmen untuk memenangkan paket Harmoni, karena menurutnya hanya paket Harmoni yang tulus memikirkan nasib kelompok – kelompok usaha kecil di NTT.

Sementara cagub Benny K Harman pada kesempatan itu mengaku sangat senang melihat perkembangan kelompok Hawehouk.

“Saya sudah sering datang menemui pengerajin tenun ikat di daerah ini. Saya bersyukur karena kelompok tenun yang saya bantu peralatan tenunnya sejak 3 tahun lalu dapat bertahan hingga sekarang”, ungkap BKH.

Sebelum meninggalkan kelompok tenun ikat Hawehouk, cagub Benny K Harman sempat membeli beberapa helai kain tenun ikat yang diproduksi di tempat itu. (MBN01)