Politik

Susuri Pelosok Boawae, Benny Litelnoni Bangkitkan Optimisme Warga

Metrobuananews.com | Nagekeo – Demi meretas kemiskinan yang membelenggu masyarakat NTT, kandidat wakil gubernur NTT dari paket Harmoni, Benny A Litelnoni, rela menyusuri bukit dan lembah, melihat dari dekat kebutuhan masyarakat dan membangkitkan optimisme mereka.

Dalam safari politik di zona 3, cawagub nomor urut 3 itu memilih untuk mengunjungi masyarakat di kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, tepatnya di pedalaman Focolodorawe dan Weau.

Kendati hidup dalam keterbatasan namun masyarakat begitu antusias menyambut Kehadiran cawagub Litelnoni.

Seorang tokoh muda Focolodorawe, Doni Moni, dalam kalimat pembukannya saat memandu acara kampanye dialogis, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada cawagub Litelnoni atas kehadirannya di daerah tersebut.

“Selamat datang di kampung halaman kami bapak Benny Litelnoni. Hari ini adalah sejarah buat kami masyarakat di sini, bisa dikunjungi sorang cawagub yang masih menyandang jabatan Wakil Gubernur”, ujar Doni sambil mempersilahkan cawagub Litelnoni memaparkan visi misi dan program kerja paket Harmoni.

Perlahan tapi pasti, cawagub Litelnoni menjelaskan 5 program unggulan paket Harmoni secara detail, termasuk manfaat dari Kartu Petani Sejahtera (KPS).

Semua warga menyimak dengan seksama penjelasan dari cawagub Litelnoni hingga usai. Mereka nampak begitu sumringah penuh optimisme meninggalkan belenggu kemiskinan.

Warga Weao, pose bersama cawagu Benny Litelnoni

Saat sesi dialog, Fidelis Seda, seorang tokoh masyarakat mengatakan, semua program yang disampaikan cawagub Litelnoni, merupakan jawaban dari pergumulan masyarakat selama ini.

“Ini yang kami tunggu, jalan, air bersih dan listrik sangat kami butuhkan, namun ternyata kebutuhan kami sudah tercover dalam 5 program unggulan paket Harmoni. Kami siap memenangkan paket Harmoni agar semua program pro rakyat itu dapat dijalankan”,  ungkapnya.

Senada, Karlus Aseija, mengatakan sangat bangga karena calon gubernur, Benny K Harman yang adalah seorang tokoh politik yang sukses di tingkat nasional, rela kembali ke kampung halamannya untuk membangun NTT.

“Kami anggap pak Benny sudah hadir di rumahnya sendiri”, ujar Karlus.

Lebih lajut, kata Karlus, visi misi paket Harmoni sangat bagus, mencerminkan kemampuan dan integritas paslon Paket Harmoni.

“Harapan kami, pelayanan dikhususkan ke desa, jangan dipusatkan di kota”, pesan Karlus.

Pernyataan dukungan yang sama disampaikan Sius Katu, seorang tokoh masyarakat desa Weau.

Dia memgatakan, kehadiran cawagub Litelnoni di desa Weau merupakan sebuah kehormatan yang tak ternilai.

“Kami siap memenangkan paket harmoni, kami tidak perlu menyampaikan kekurangan kami, ketika paket Harmoni memimpin NTT, kami yakin program unggulannya akan menyentuh kami, karena kami adalah bagian dari NTT”,  ujarnya diplomatis.

Menyikapi semua pernyataan dukungan tersebut, cawagub Lotelnoni menyampaikan terima kasih dan berjanji akan mensejahterakan NTT lewat program unggulan yang sudah ada.

“Infrastruktur jalan, air bersih dan listrik menjadi prioritas jika kami diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin NTT, karena itu jangan lupa pilih nomor 3 pada tanggal 27 Juni mendatang, sebagai kunci menuju NTT sejahtera”, turup Litelnoni. (MBN01)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top