Politik

KPS Menjawab Harapan Nelayan Ineria

Metrobuananews.com | Ngada – Kunjungan cawagub Benny A Litelnoni di kecamatan Ineria, Kabupaten Ngada, merupakan solusi bagi persoalan para nelayan di daerah itu.

Saat bertatap muka dengan cawagub dari paket Harmoni, Benny Litelnoni, masyarakat nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan Alam Jaya, menyampaikan leluhan mereka selama ini yang menjadi hambatan peningka5 penghasilan mereka.

“Selama ini hasil tangkap kami sangat minim. Kendalanya adalah kelurangan alat tangkap dan kapal”, ujar Imanuel Jawa, salah satu anggota kelompok.

Sementara seorang ibu, Regina, blak – blakan menyampaikan dukungan kepada paket Harmoni.

“Bapak tidak usah ragu,  setelah bapak MS terjerat persoalan hukum, kami sudah putuskan untuk beralih ke pak BKH”, ungkap Regina.

Dia berharap setelah paket harmoni terpilih memimpin NTT dapat memperhatikan kebutuhan mereka.

Mendengar keluhan tersebut, cawagub Litelnoni menjelaskan bahwa Kartu Petani Sejahtera (KPS) juga menjawab persoalan petani dan juga nelayan.

“Setiap tahun pemerintah provinsi melalui dinas perikanan menyediakan bantuan kapal dan alat tangkap bagi nelayan, jika kami dipercaya maka anggaran untuk perikanan akan kami tambah, sehingga bapa mama bisa menyampaikan proposal untuk memperoleh bantuan kapal dan alat tangkap di sana”, ungkap Litelnoni. (MBN01)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top