DPRD NTT Minta Pemerintah Pantau Pergerakan ISIS

0
181

Metrobuananews.com | Kupang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT, Alexander Ena, meminta Pemerintah provinsi NTT segera memantau dan menyikapi Isu keberadaan anggota ISIS di NTT.

“Jika benar, ini sangat mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat, karena itu harus segera diidentifikasi keberadaannya dan kalau ada segera ditangkap”, ujar Alexander Ena, saat rapat paripurna DPRD NTT, Selasa (22/5/2018).

Menurut dia, Forkopimda khususnya Polisi, TNI dan BIN perlu segera mengidentifikasi keberadaan ISIS yang diduga masuk di NTT.

“Jangan tunggu sampai ada pengeboman di tempat – tempat ibadah baru bergerak. Perlu ada langkah antisipatif, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, tegas Alex.

Senada, Anggota DPRD NTT, dari PAN, Angelino Da Costa, mengatakan bahwa apa yang disampaikan anggota DPRD yang terhormat Alexander Ena adalah hal yang sangat serius dan harus segera direspon oleh pemerintah.

“Kalau memang data intelejen menunjukan ada sekian banyak Isu sara di NTT maka segera, jangan tunggu sampai sudah terjadi baru kita panas-panas tai ayam”, pungkas Angelino.

“Sebagai anggota DPRD NTT saya mendesak pemerintah dan pihak berwajib untuk segera bertindak”, imbuh Angelino. (MBN01)